Sumber: www.ruthdelacruz.com

Menghabiskan waktu akhir pekan sembari nonton film tidaklah buruk. Meski tak bepergian ke suatu tempat tapi setidaknya bisa jadi pelipur stres dan penghibur, bukan? Apalagi kini sudah beragam genre film diproduksi untuk menghibur para penggemar.

Selain action, romansa, dan petualangan, salah satu genre yang menyajikan kisah menarik dan berkesan adalah musikal. Sembari menikmati alur cerita, penonton juga disuguhkan dengan alunan musik dan lagu yang menghiasi adegan film.

Nah, sebagai referensi nonton di akhir pekan, 4 film musikal ini wajib banget ditonton!

1Les Misérables (2012)

Sumber: collarcitybrownstone.com

Berbeda dengan drama musikal lainnya, film ini diadaptasi dari pentas teater musikal yang diangkat dari novel legendaris karya Victor Hugo. Film yang berlokasi di Perancis ini diawali dengan dibebaskannya seorang narapidana bernama Jean Valjean yang dipenjara selama 19 tahun karena mencuri sepotong roti.

Drama yang menceritakan tentang balas dendam seorang narapidana tersebut membawa penonton pada kisah kriminal tak biasa di abad 18. Film yang diproduksi tahun 2012 ini juga melibatkan Anna Hathaway dan Hugh Jackman sebagai pemeran utamanya.

2The Phantom of The Opera (2004)

Sumber: waitsel.com

Film yang juga pernah diproduksi dari tahun 1989 ini menceritakan dua orang gadis muda yang mengejar mimpi untuk menjadi penyanyi di panggung opera di Kota New York. Salah satu lagu yang ia nyanyikan saat berlatih adalah Don Juan Triumphant.

Lagu tersebutlah yang kemudian membawanya pada peristiwa-peristiwa aneh, di mana partitur kuno mengeluarkan darah, hingga ia tertimpa sebuah lampu panggung. Berawal dari mimpi tersebutlah, ia berhasil memecahkan misteri tentang arwah pencipta lagu Don Juan. Apakah ia berhasil memusnahkan hantu pembawa sial baginya tersebut?

3Chicago (2002)

Sumber: samandchrisandfriendsonfilm.wordpress.com

Chicago merupakan sebuah drama musikal komedi yang melibatkan Catherine Zeta-Jones sebagai Velma Kelly. Film dengan setting tahun 1920-an ini menceritakan seorang penyanyi Broadway yang tidak begitu popluler bernama Roxie. Suatu hari ia terlibat dalam kasus pembunuhan yang membuatnya harus mendekam di penjara dan membuat karirnya semakin meredup.

Namun, dari sana ia bertemu dengan Velma yang juga seorang penyanyi dengan kasus serupa dengannya. Anehnya Velma memiliki popularitas yang semakin tinggi karena rahasia ada pada pengacara Bill Flyn yang pintar dalam memutar balikkan fakta. Hal inilah yang kemudian menarik Roxie untuk menyewanya pula. Namun, hal tersebut justru semakin membuat Velma iri.

4Moulin Rouge (2001)

Sumber: ugg-bootsuk.co.uk

Film yang melibatkan Nicole Kidman sebagai wanita penghibur di Moulin Rouge menceritakan kisah seorang penulis muda bernama Christian yang diperankan oleh Mc Gregor. Suatu hari ia bertemu dengan Toulouse yang mengajaknya untuk berkolaborasi dalam menghasilkan karya dan menjualnya kepada para bangsawan di Moulin Rouge.

Dari sini, pemuda tersebut bertemu dengan Satine (Nichole Kidman) hingga akhirnya jatuh cinta. Konfilk dimulai dari seorang penguasa yang tidak suka dengan hubungan keduanya hingga mengancam Moulin untuk tutup. Berhasilkah Moulin bertahan?

Seru banget kan ceritanya? List yuk mana dulu yang akan kamu tonton! (ind/flk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here