Sumber: keepo.me

Lukisan adalah sebuah karya seni yang biasanya digunakan untuk mengekspresikan diri. Melalui lukisan pula, para seniman biasanya secara tidak langsung akan menunjukkan kepribadian atau karakter dirinya, tergantung dari aliran seni lukis yang dia anut. Aliran seni lukis sendiri terdiri dari berbagai macam, mulai dari aliran abstraksionisme, realisme, dadaisme, fauvisme, futurisme, impresionisme, dan yang lainnya.

Sementara itu, biasanya lukisan dibuat dengan menggoreskan kuas yang telah dicelupkan di cat air ke media kanvas. Akan tetapi seiring dengan perkembangan zaman, kini lukisan juga bisa dibuat dengan berbagai cara yang cukup unik. Seperti dengan cara dialiri listrik, di bakar di bawah terik matahari, hingga menggunakan air brush. Tak hanya pembuatannya, teknik melukis juga semakin beragam seiring dengan perkembangan zaman dan kemajuan teknologi. Setiap pelukis pasti memiliki teknik tersendiri untuk membuat lukisannya agar mudah dikenal oleh orang lain. Semakin unik suatu lukisan, tentunya harga pun akan semakin mahal dan akan memberikan kebanggaan tersendiri untuk sang pelukis.

Bicara soal melukis, baru-baru ini ada video viral yang menunjukkan keahlian seorang pelukis yang menggambar sketsa wajah dua orang, perempuan dan laki-laki dari bayi hingga tua. Yang lebih uniknya lagi, dia membuat semua gambar tersebut hanya dalam satu kertas. Direkam dengan mode time lapse, lukisannya pun tampak begitu menakjubkan, karena kedua wajah orang tersebut lambat laun akan menua seiring dengan bertambahnya usia.

Tentu saja lukisan ini langsung mendapat banyak apresiasi dari warganet. Karena pelukis tersebut dianggap memiliki bakat yang unik sekaligus langka. Karena dia bisa membayangkan gambaran wajah seseorang di masa yang akan datang. Bagaimana, kamu bisa gak buat kayak gitu?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here