Sumber : food.detik.com

Spasang mangga asal jepang terjual dari pelelangan dengan harga sebesar 400 ribu yen dan siap terbang. Sepasang buah mangga mahal ini berasal dari prefektur Miyazaki yang berada di sebelah barat daya Jepang.

Mangga ini di kenal sebagai mangga premium yang bernama Taiyo no Tamago’ atau ‘telur matahari’.

1Akan diterbangkan ke Fukuoka untuk dijual di sebuah supermarket

Sumber : www.liputan6.com

Bayangkan kelezatan buah mangga seharga Rp 51 juta. Mangga-mangga ini telah terseleksi dengan baik dari berat maupun lainnya. Sepasang mangga merah ini dibungkus menggunakan sebuah kotak yang memiliki berat 1 kilogram untuk keduanya. Mangga ini akan diterbangkan dan dijual di supermarket besar di Fukuoka, kota terbesar di wilayah Kyushu.

2Mangga jenis ini sudah dikenal 20 tahun

Sumber : www.idntimes.com

Mangga sejenis ini ternyata sudah terkenal mulai dari 20 tahun lalu dan telah mendapat dukungan penuh dari gubernur Miyazaki Yakitoshi Gunji. Beliau berjanji akan memberikan dukungan untuk meneruskan usaha mempromosikan mangga jenis ini secara global.

3Panen raya diperkirakan jatuh pada pertengahan bulan Mei sampai Juni

Sumber : food.detik.com

Mangga jenis ini hanya di petik ketika sudah benar-benar masak dari dahannya. Di rawat seperti anak sendiri, buah mangga ini mendapat perlakuan khusus untuk menjaga kualitasnya. Ketika di makan, buah mangga jenis ini memiliki tekstur yang lembut dan manis.

Federasi Ekonomi Pertanian Miyazaki mengharapkan agar bisa mendapatkan kiriman dari para petani yang menanam mangga ini pada pertengahan bulan Mei sampai bulan Juni tahun ini.

Sungguh mangga yang di luar perkiraan. Kira-kira rasanya seperti apa ya? Setiap gigitannya bernilai sampai jutaan rupiah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here