Sumber: https://meramuda.com

Sepatu yang kekecilan tentunya menjadi masalah yang cukup serius bagi sebagian orang, sebab sepatu yang kekecilan tentunya akan menyiksa si pemakai apalagi dalam jangka waktu yang cukup lama. Kebanyakan orang pasti akan berpikir untuk membeli sepatu baru jika yang lama sudah kekecilan. Nah, buat kamu yang punya budget mepet ada solusi lain kok daripada beli sepatu baru. Berikut adalah beberapa cara yang bisa kamu lakukan kalou sepatumu sudah mulai kekecilan.

1Pakai Kaos Kaki atau Blowdryer

Sumber: http://www.shoopaz.com

Nah, dari pada kalian beli sepatu baru yang ujung-ujungnya duit lagi mendingan coba cara ini. Kalian cuma harus pakai kaos kaki yang cukup tebal. Langkah pertama yang bisa kalian lakukan yaitu menutupi kaki dengan satu hingga dua kaos kaki, dengan begitu kaki kalian akan terasa lebih besar. Semakin tebal kaos kakinya, semakin muat lho gengs. Selanjutnya, tinggal kalian pakai deh sepatunya, ditambah blowdryer dengan panas yang sedang selama 30 detik.

Panas dari blowdryer tadi nantinya bisa membuat sepatu kalian longgar lho gengs. Hasilnya bisa bikin sepatu kalian yang tadinya kekecilan bisa muat lagi deh. Kalo dirasa masih kurang longgar, kalian bisa mengulaginya sampai terasa cukup nyaman. Oh iya, cara tadi bisa lebih maksimal kalo kalian coba pada sepatu yang berbahan kulit.

2Masukkan ke Freezer

Sumber: http://cdn2.tstatic.net

Langkah pertama yang bisa kalian lakukan adalah mengisi kantong Ziploc hingga sepertiga penuh. Pastikan ada ruang tersisa ya, dan jangan sampai ada lobang gengs. Kemudian masukkan kantong Ziploc tadi ke dalam sepatu. Selanjutnya tinggal masukin ke freezer sampai airnya jadi es. Setelah 20 menit, keluarkan sepatu dan tunggu hingga es mencair. Kalo dirasa masih kurang nyaman, kalian bisa ulang prosesnya kok. Semoga cara tadi bermanfaat ya gengs, lumayan buat kalian yang budget nya lagi tipis nih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here