Sumber : seputaranduniamisteri.blogspot.com

Jakarta memamg kota besar yang ada di Indonesia. Kota ini seolah tidak pernah tidur karena selalu saja ada aktivitas manusia selama 24 jam. Di balik kemegahan dan modernitas Jakarta, ternyata masih ada sudut-sudut kota yang dipercaya memiliki cerita menyeramkan dan angker. Berikut ini adalah beberapa tempat angker di Jakarta yang sebaiknya jangan kamu ngomong atau bertingkah macam-macam di sana.

7Taman Kota Langsat

Sumber : yukepo.com

Berada di daerah Mayestik, Jaksel, Taman Kota Langsat terbilang asri dan terawat sehingga tidak nampak menyeramkan. Namun, menurut warganya mereka sering melihat penampakan kuntilanak dan genderuwo serta mendengar suara tertawa dan mencium bau aneh di sana. Hal ini juga yang akhirnya dibuat film horor berjudul Taman Langsat Mayestik di tahun 2014.

6Rumah Kentang Prapanca

Sumber : Terseram.com

Sebuah rumah di Jl. Dharmawangsa, Prapanca Jakarta Selatan dipercaya mempunyai aura mistis yang menyengat. Setiap malam, konon rumah itu mengeluarkan aroma kentang rebus yang kuat. Kabarnya, dahulu ada anak kecil tercebur ke dalam kuali kentang yang mendidih hingga meninggal. Cerita ini juga akhirnya di angkat ke dalam film layar lebar tahun 2012.

5Jembatan Ancol

Sumber : bacaterus.com

Cerita misteri Jembatan Ancol memang melegenda dan semua orang pasti tahu film horor “Si Manis Jembatan Ancol”. Nama aslinya adalah Siti Airah atau Maryam. Konon, Ia adalah korban pemerkosaan dan pembunuhan, kemudian mayatnya dibuang ke kali Ancol. Kejadian itu terjadi puluhan tahun lalu saat Ancol masih berupa hutan bakau dan rawa.

4Rumah Pondok Indah

Sumber : seputaranduniamisteri.blogspot.com

Pada tahun 2002 silam, seorang tukang nasi goreng dikabarkan mendadak menghilang di depan sebuah rumah kosong di Pondok Indah dan hanya tersisa gerobaknya. Malam harinya, konon Ia mengantar pesanan nasi goreng ke rumah tersebut padahal sudah lama kosong. Dahulu, seisi rumah tersebut tewas dibunuh oleh perampok. Kabarnya, sering muncul sosok misterius berwujud bapak-bapak dan seorang wanita muncul di rumah itu.

3Mall Di Klender, Jakarta Timur

Sumber : Netralnews.com

Sebuah mall di Klender, diyakini angker dan sangat menyeramkan. Di masa lalu, saat kerusuhan Mei 1998, terjadi kematian massal karena gedung dibakar dan masih banyak orang di dalamnya. Kesaksian seorang sopir angkot, Ia pernah membawa penumpang dan berhenti di depan mall tersebut. Namun saat akan turun Ia mendadak menghilang. Cerita ini juga akhirnya diangkat dalam film Mall Klender tahun 2014.

2Terowongan Casablanca

Sumber : idntimes.com

Terowongan Casablanca terkenal memiliki keangkeran tersendiri. Dulunya, terowongan ini adalah TPU Menteng Pulo yang dianggap terbesar di Indonesia. Konon di terowongan ini sering muncuk penampakan sosok kuntilanak merah. Sering juga pengendara yang melintas mengalami hal-hal tidak mengenakan saat melintasinya.

1TPU Jeruk Purut

Sumber : detik.com

Pemakaman yang terletak du Cilandak, Jakarta Selatan ini sudah ada sejak zaman Belanda. Konon sering muncul penampakan hantu tanpa kepala memakai baju menyerupai seorang pastur. Digambarkan, sang hantu menenteng kepalanya yang terpenggak sementara tangan yang satu lagi nembawa lentera. Hiiii…. seram dan bikin merinding banget ya ?

Itulah tadi beberapa tempat seram yang ada di Jakarta. Sebagai manusia, kita juga harus mawas diri dan menyadari bahwa kita tidak sendiri. Jadi, jangan bertindak konyol dan sombong saat melintasi atau berada di tempat angker ya?. Jika mereka marah, bisa jadi kita kena akibatnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here