bacathok.blogspot.com

Tindihan merupakan suatu keadaaan di mana tubuhmu terasa kaku dan sama sekali tidak bisa bergerak ketika sedang tidur. Tindihan biasanya di barengi dengan rasa panik dan takut di sertai halusinasi yang menyeramkan.

Meskipun telah membuka mata, tubuhmu sama sekali tidak bisa di gerakan saat sedang mengalami tindihan. Ada juga beberapa teori yang mengatakan bahwa tindihan bisa saja menyebabkan kematian. Cukup menyeramkan bukan? Apakah kamu juga memiliki kebiasaan yang sama di saat tidur? Jika kamu sering mengalami tindihan, sebaiknya segera atasi mulai dari sekarang.

Berikut ini adalah 5 cara ampuh untuk mengatasi tindihan agar tidak lagi terjadi dalam tidurmu. Yuk simak beberapa ulasannya berikut ini.

1Saat sedang tindihan, jangan panik dan tetap mengatur nafas dengan baik

www.dream.co.id

Di saat sedang tindihan biasanya kita akan merasa panik dan ketakutan. Tetapi taukah kamu? Ternyata tindihan malah akan menjadi parah kalau kamu panik. Cubalah untuk tenang dan mengatur nafas dengan baik. Tindihan akan hilang dengan sendirinya.

2Apapun yang kamu rasakan dan lihat, cobalah untuk tetap santai dan relax

banjarmasin.tribunnews.com

Jangan buat tindihan menjadi lebih parah dengan kepanikan. Bahkan jika kamu melihat halusinasi yang menyeramkan kamu harus segera sadar bahwa itu hanyalah bayangan yang tidak nyata. Cibalah untuk tetap relax dan tenang dalam menghadapinya.

3Agar ketindihan tidak akan pernah datang lagi, coba kernyitkan mukamu beberapa kali

bacathok.blogspot.com

Salah satu cara ampuh untuk mengatasi agar ketindihan tak akan datang lagi adalah dengan cara senam wajah selama beberapa menit saja. Hal ini akan membantumu untuk relax dan tidur dengan nyenyak tanpa harus mengalami ketindihan lagi.

4Saat kamu ketindihan, cobalah untuk menggerakan jari-jari kakimu terlebih dahulu

manado.tribunnews.com

Jari-jari kaki adalah organ tubuh yang paling penting karena menghubungkan setiap persendian dan saraf. Oleh karena itu cara ini bisa dibilang efektif.

5Buatlah kepalan dengan kedua tanganmu

pontianak.tribunnews.com

Mengepalkan tangan adalah cara yang paling jitu untuk merilexkan otot-otot dada yang kaku. Cara ini terbilang cukup efektif untuk membangunanmu dari ketindihan yang menyerang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here