Sumber: https://www.jawapos.com

Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah, tentu semua orang akan setuju dengan hal tersebut. Tapi bagi sebagian orang bulan Ramadhan adalah dimana kita bisa mendapat banyak cobaan. Yang paling sederhana adalah emosi yang kerap kali datang saat kalian sedang berpuasa. Tentunya nggak mau kan puasanya batal karena hal sepele yang bikin emosi kalian meledak.

Di bulan Ramadhan ini kalian harus lebih banyak bersabar gengs, dan tentunya menghindari yang namanya emosi. Sayang kan udah puasa seharian tapi nggak dapat pahala. Kalian cuma bakalan dapat capek, lapar, dan haus. Buat kalian yang susah untuk menahan emosi, cobain deh beberapa cara ini supaya puasanya bisa lanjut terus sampai lebaran.

1Just Take A Breath

Sumber: http://dadedoo.com/

Ini adalah cara yang paling mudah untuk menahan emosi kalian nih gengs. Dengan mengambil nafas dalam-dalam, otak dan tubuh kalian akan teraliri oksigen yang cukup banyak dan membuat tubuh lebih rileks. Jadi kalo kalian mulai merasa nggak enak moodnya, bisa dicoba nih cara yang satu ini.

2Lakukan Ibadah Lebih

Sumber: http://umustlucky.blogspot.com

Cara lain yang bisa kalian lakukan adalah dengan meningkatkan keimanan dangan cara melakukan ibadah lain selain shalat. Misalnya dengan mengaji, berdzikir dan sebagainya. Dengan begitu, hati kalian akan merasa lebih tenang dan pikiran akan terasa lebih jernih. Hasilnya kalian akan terhindar dari emosi deh.

3Find Another Place

Sumber: Spelndens

Jika menurut kalian cara tadi masih kurang, masih ada cara lain kok. Caranya kalian bisa melakukan kegiatan lain yang menyenangkan. Dengan kalian merasa senang, maka akan terhindar dari yang namanya emosi. Kalian bisa coba untuk pergi ke taman atau ke tempat lain yang bisa menenangkan pikiran. Lumayan kan refreshing tipis-tipis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here