Sumber: awamofpakistan.com

Di dunia yang serba digital ini setiap aktivitas bisa dilakukan dengan mudah hanya dengan melalui smartphone. Salah satunya adalah belanja yang bisa dilakukan kapan dan di mana pun. Dengan online shopping, pembeli hanya perlu memilih produk yang diinginkan melalui gambar yang diunggah oleh penjual.

Keterangan harga, bahan, ketersediaan barang hingga pilihan warna pun sudah disertakan dalam foto. Sehingga pembeli hanya perlu memilih, melakukan transaksi dan menunggu barang yang dipesan datang. Mudah, bukan?

Tapi terkadang suka kesal jika sudah terlanjur beli di online shop tapi harga di toko biasa lebih murah. Wah, itu sih tandanya kamu kurang pandai memilih dan menerapkan tips hemat saat berbelanja online. Mau tahu caranya agar bisa irit saat online shopping? Ikuti tips ini saja guys!

1Ajak teman biar hemat ongkos kirim

Sumber: Shutterstock.com

Kini ada juga lho situs belanja online yang menawarkan gratis ongkos kirim ke segala daerah dengan syarat berbelanja dengan harga minimum yang ditentukan. Nah, agar kamu hemat di ongkir, sebaiknya ajak teman sebanyak mungkin untuk berbelanja pula.

Selain bisa mencapai harga minimun untuk gratis ongkir, kamu juga bisa dapat potongan harga, lho. Hayo, siapa yang mau?

2Menghitung baik-baik harga diskon dan voucher promo

Sumber: wow.tribunnews.com

Banyak toko online yang menawarkan diskon serta voucher promo pada barang-barang tertentu. Namun kamu jangan gegabah dan langsung begitu saja memilih produk. Ada baiknya untuk cek terlebih dahulu harga asli dengan mencari perbandingan ke toko lain. Jangan lupa pula untuk cek kode promo biar tidak salah pilih.

3Pilih hari yang tepat untuk berbelanja

Sumber: www.mallalamsutera.com

Beberapa toko online menawarkan potongan harga untuk pembelian apa pun atau barang tertentu di hari-hari khusus. Misal Senin, Rabu, atau Jum’at. Kamu bisa memanfaatkan belanja di hari-hari spesial itu untuk mendapatkan potongan harga. Jadi hemat, bukan?

4Daftar jadi anggota online shop

Sumber: viensbabyshop.wordpress.com

Saat berbalanja online, toko tersebut biasanya akan menawarimu untuk menjadi anggota. Kamu bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk hemat saat berbelanja. Member dari online shop biasanya akan diberikan potongan harga 10 hingga 15 persen.

Selain itu untuk mendaftar jadi anggota biasanya gratis, jadi nggak butuh biaya tambahan. Seru, kan?

5Pantang menyerah mencari voucher diskon

Sumber: www.jagran.com

Sebelum mencari produk di online shop sebaiknya tak perlu gegabah. Kamu perlu memilah satu per satu antara toko satu dengan yang lain untuk membandingkan harga. Selain itu, juga perlu jeli dalam melihat gambar. Beberapa online shop memberikan tanda voucher diskon. Sehingga dengan demikian kamu bisa mendapatkan barang murah, didiskon lagi.

Mudah kan guys untuk berhemat di online shop. Jadi kalau selama ini kamu mengeluh soal harga di online lebih mahal, coba deh terapkan tips di atas! (ind/flk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here