Sumber: time.com

Meghan Markle menjadi sorotan publik setelah dipersunting oleh anggota keluarga kerajaan, Pangeran Harry. Perempuan yang memulai karirnya di dunia seni peran ini mulai diikuti oleh publik, baik mereka ingin mengetahui kesehariannya usai menjadi Royal Family hingga bagaimana ia berbusana.

Sebagai seorang Duchess of Sussex, ia tidak diperbolehkan sembarangan berpakaian. Kerajaan memiliki aturan tertentu bagi setiap anggotanya untuk berbusana dengan baik. Maka, Meghan Markle pun harus membuang koleksi-koleksi pakaiannya sebagai bintang dan mengubah total penampilannya.

Di pernikahan kemarin, salah satu yang menjadi perhatian utama publik adalah gaun polos putih yang dikenakan. Meski memiliki model simpel tanpa ornamen apa pun ternyata memiliki fakta yang mencengangkan, lho. Apa saja sih? Simak, yuk!

1Melambangkan keanggunan

Sumber: www.usmagazine.com

Markle mengejutkan semua orang saat tampil dengan gaun putih polos dan terkesan berbeda dengan Royal Wedding sebelumnya. Ia sengaja mempercayakannya pada rumah mode Givechy yang merancang serta menjahit secara khusus pakaian tersebut.

Clare, sebagai desainer pun mengatakan bila gaun tersebut merupakan simbol keanggunan abadi dan sebagai ciri khas dari rumah mode terkenal Perancis itu.

2Terinspirasi dari gaun Audrey Hepburn

Sumber: www.harpersbazaar.com

Jika banyak meme beredar gaun pengantin Markle terinspirasi dari milik Jennifer Lopez dalam film The Wedding Planner. Ternyata fakta sebenarnya dari sang desainer adalah ia terinspirasi dari gaun yang digunakan Audrey Hepburn berpuluh-puluh tahun yang lalu. Mulai dari bentuk bahu, pinggang hingga leher yang dibuat sama persis.

3Lebih murah dari gaun pengantin Royal Wedding lainnya

Sumber: www.vogue.com.au

Jika selama ini gaun pengantin dari Royal Wedding Inggris dipenuhi dengan manik-manik rumit, renda hingga detail lainnya. Maka berbeda dengan milik Markle yang tanpa hiasanĀ  apa pun. Maka kemungkinan biaya yang dikeluarkan kurang dari 250.000 Poundsterling.

Harga yang jauh lebih murah bila dibanding gaun Kate Middleton pada 2011 lalu. Markle sengaja memilih bahan sutra putih yang memiliki simbol modern dan lebih fresh.

4Para penjahit tudung mencuci tangan 30 menit sekali

Sumber: people.com

Tudung yang dikenakan Markle memiliki panjang 8 meter dan terjuntai lembut di belakangnya. Penutup kepala itu dihiasi dengan sulaman yang melambang negara persemakmuran. Sementara untuk menjaga warnanya tetap putih sempurna, para penjahit harus cuci tangan setiap 30 menit sekali, lho. Wow!

5Tudung penuh simbol

Sumber: www.glamour.com

Selain melambangkan negara persemakmuran, perancang tudung tersebut juga menerangkan bila ia memberikan ornamen menyerupai semak dan bunga seperti tumbuhan yang ada di depan Istana Kensington serta memiliki arti cinta dan amal.

Meskipun polos dan tanpa hiasan apa pun, namun gaun yang digunakan Meghan Markle banyak memperoleh pujian. Kini sang bintang tampil anggun dan elegan sebagai bagian dari keluarga kerajaan Inggris. (ind/flk)

Source: goodhousekeeping.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here