Sumber : ibunda.id

Di bulan ramadhan yang penuh dengan barokah ini, fenomena bukber sudah bukan lagi menjadi suatu hal yang baru. Bukber selalu saja menjadi ajang kumpul-kumpul paling asik ketika di bulan puasa. Pasalnya kalian bukan hanya akan di pertemukan dengan orang-orang yang biasa kalian lihat, tetapi bukber mampu mempertemukan beberapa orang yang di pisahkan oleh jarak dan kesibukan harian.

Kebanyakan orang menganggap bahwa bukber merupakan suatu kegiatan yang cuma bisa ngabisin duit, apakah kalian juga berfikir seperti demikian? Tak ada salahnya karena itu gak sepenuhnya salah, tetapi tak sepenunya juga benar. Bukber ternyata memiliki segudang manfaat yang mungkin belum pernah kalian ketahui sebelumnya. Kalian pengen tau? Yuk kita simak ulasannya berikut ini.

1Mempererat tali silaturahmi

Sumber : pontianak.tribunnews.com

Apalagi jika bukan untuk memperkuat tali silaturahmi? Dengan adanya bukber semua orang yang tak pernah terhubung bisa menjadi terhubung, orang yang jarang terhubung menjadi terhubung, bahkan orang yang sudah terhubung menjadi lebih terhubung.

2Mengenang masa-masa pertemanan

Sumber : kompasiana.com

Tak jarang orang menyelenggarakan bukber dengan tema reuni. Mulai dari rekan di sekolah hingga rekan di tempat kerja, agenda buka bersama bisa membuat kita mengenang kembali masa-masa pertemana yang hampir di telan waktu.

3Membuka peluang jodoh

Sumber : tribunnews.com

Hal ini gak boleh di remehkan. Selain untuk bertemu dengan kawan-kawanmu, ajang bukber juga bisa berubah menjadi bertemu jodoh. kalian pasti akan menemui yang namanya tamu ekstra, dan ini bisa saja menjadi peluang untuk mendapatkan jodoh yang selama ini kamu nanti-nanti.

4Memperkaya pengetahuan kuliner

Sumber : indah-haya.blogspot.com

Bukan hanya sebagai ajang makan-makan. Dengan banyaknya ragam menu yang di sediakan, ajang buka puasa bersama juga bisa membuat pengetahuanmu terhadap masakan juga menjadi semakin bertambah. Di tambah lagi dengan banyaknya gerai-gerai makanan yang hanya buka di bulan puasa. Kamu seharusnya jangan melewatkan hal ini.

5Menguatkan tekad menabung

Sumber : journal.sociolla.com

Dengan sedikit pengetahuan tentang keuangan pasti akan membuat kamu sadar. Kira-kira berapa sih dana yang di perlukan untuk bukber? Setidaknya selembar seratus ribu pasti melayang bukan? Coba deh kamu kalikan dengan berapa kali kalian bukber selama sebulan. Hal ini tentu saja mengejutkan, dengan angka yang tidak sedikit pasti akan menggugah keinginanmu untuk menabung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here