Sumber: www.jornaldotocantins.com.br

Manusia tidak ada yang mengetahui apa yang akan terjadi di masa depan. Hanya Tuhanlah yang tahu rahasia di waktu yang akan datang. Beberapa foto di bawah ini tampak normal-normal saja. Mereka tertawa dan tersenyum bahagia sebagaimana orang yang membuat memori.

Namun sayangnya deretan foto berikut bukanlah sembarang gambar. Beberapa detik usai pengambilan momen, tiba-tiba saja tragedi terjadi dan membuat mereka tewas. Ya, takdir memang tidak ada yang tahu.

1Fotografer Korban Erupsi

Fotografer Robert Landsberg mengambil gambar The Wall of Ash yang kemudian bererupsi. Ia merupakan korban dari letusan itu karena berusaha melindungi film-nya dengan tubuh.

2Korban ledakan pesawat luar angkasa

Momen saat Space Shuttle Challenger akan terbang. Beberapa detik kemudian, Challenger dikabarkan hancur dan membunuh tujuh orang awaknya.

3Tragedi Bom Omagh

Mobil merah yang tertangkap kamera berisi bom dan meledak beberapa detik kemudian. Akhirnya 29 orang meninggal dunia dan 220 lainnya mengalami luka-luka. Laki-laki dan anak yang di dalam foto berhasil di selamatkan, sementara fotografer-nya tidak.

4Foto terakhir korban MH17

Seorang laki-laki bernama Dave Hally mengambil foto trakhir istri dan anaknya yang masih berusia 4 tahun sebelum pesawat yang mereka naiki take-off. Selang beberapa detik MH17 dengan tujuan Ukraina-Rusia mengalami kecelakaan dan membunuh semua awak.

5Momen terakhir pesawat Uruguay

Foto terakhir dari Penerbangan Uruguay sebelum mengalami kecelakaan di Andes pada tahun 1972. 27 dari 45 orang berhasil selamat dan terdampar. Menurut kabar mereka melakukan aksi kanibalisme untuk bertahan hidup. 72 hari kemudian, 16 orang berhasil diselamatkan.

6Ajal sang stuntman profesional

Robert Overcracker, seorang stuntman profesional yang mengendarai jet ski di air terjun Niagara pada tahun 1995. Namun sayangnya, parasut gagal terbuka dan membuatnya jatuh hingga meninggal dunia.

7Tragedi penembakan

Gilles Leclerc dan Marianne Labanane berfoto selfie di Teater Bataclan sembari menunggu pertunjukan The Eagles of Death Metal. Namun, beberapa menit kemudian seorang penembak tiba-tiba saja masuk dan melepaskan peluru kepada siapa saja termasuk Gilles. Laki-laki itu meninggal dunia. Sementara Marianne berhasil selamat.

8Momen terakhir seorang laki-laki yang tinggal di bus

Foto terakhir Christopher McCandless. Tubuhnya ditemukan saat sudah tak bernyawa oleh pemburu pada tahun 1992. Menurut kisah ia tinggal di dalam bus selama lebih dari 100 hari. Penyebab kematiannya pun mulai resmi dirilis, yakni kelaparan. Namun sebenarnya hingga kini masih menjadi perdebatan.

Bahkan kita tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi satu detik kemudian. Segala yang terjadi di masa depan merupakan rahasia Tuhan. (ind/flk)

Sumber: Boredpanda.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here