Sumber: huislaw.com

Bulan Ramadhan jadi ajang untuk berkumpul bersama keluarga. Mulai dari puasa, beribadah, berbuka, hingga makan sahur bersama. Menyenangkan sekali rasanya. Namun hal tersebut tidak berlaku bagi anak perantauan.

Rela pergi jauh dari rumah untuk menimba ilmu atau bekerja di kota orang lain bukanlah hal mudah. Terlebih saat bulan puasa yang seharusnya berkumpul bersama keluarga. Jadilah segala sesuatunya dilakukan sendiri, mulai dari menyiapkan buka puasa hingga sahur. Tak ayal jika anak kos paling suka masakan simpel karena tak membutuhkan waktu dan bahan banyak.

Kalau kamu paling tidak suka ribet saat memasak, bagaimana jika mencoba ragam masakan Korea saja untuk menu buka dan sahur? Tidak membutuhkan banyak bahan dan waktu lama kok. Justru lebih simpel tapi punya rasa yang tiada duanya.

1Masakan simpel hanya dengan bermodalkan nasi, lobak telur dan bumbu nasi goreng biasa, maka jadilah Kimchi Fried Rice.

Sumber: www.maangchi.com

2Cepat dan bernutrisi, Korean Rolled Omelette atau Gaeran Mari siap menemani waktu berbukamu guys.

Sumber: mommyasia.id

3Ingin yang pedas-pedas setelah Shalat Terawih, Kimchi Cucumber atau kimchi mentimun pas banget temani waktu santai.

Sumber: www.eatingwell.com

4Menu takjil semakin menggoda dengan Pajeon atau Korean Pancake yang terbuat dari nasi.

Sumber: www.angsarap.net

5Yang ini juga bisa dijadikan sebagai takjil. Hanya berbahan nasi, rumput laut maka jadilah Joomuck Bap atau Seasoned Rice Balls.

Sumber: wikipedia.com

6Gimana sih jadinya bila kentang dicampur dengan sirup manis? Yup, Candied Sweet Potato atau Matang cocok jadi menu pembuka sebelum buka puasa.

Sumber: www.maangchi.com

7Ini dia kesukaan para fans drakor karena sering muncul di drama, Tteokbokki atau kue beras yang pedas dan manis.

Sumber: futuredish.com

8Nah kalau kamu vegetarian atau menghindari daging, Bibimbap atau mixed rice with vegetables ini cocok banget jadi menu sahur atau pun buka. Sayurannya cuma direbus saja, guys.

Sumber: www.cleaneatingmag.com

Dari semua masakan Korea di atas tidak membutuhkan waktu lama maupun cara pembuatan rumit. Oleh sebab itu cocok banget sebagai menu buka dan sahur anak kos. Cobain yuk! (ind/flk)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here