Sumber: www.dailymotion.com

Industri hiburan Korea semakin menunjukkan kekonsistensiannya. Pasarnya bukan lagi Cina, namun sudah merambah ke beberapa penjuru Asia, seperti Indonesia, Thailand, Filipina, Jepang, hingga India. Selain dunia Kpop yang mampu membuat para penggemarnya bertekuk lutut, negeri gingseng juga terkenal dengan serial drama yang mengaduk-aduk hati penonton.

Awalnya hanya beberapa stasiun televisi yang kerap menayangkan serial drama, seperti KBS, SBS dan MBC. Namun kini sudah banyak bermunculan stasiun televisi swasta hingga web atau channel khsusus di internet yang menayangkan ragam kisah drama.

Seperti drama dalam web series ini, mereka juga nggak kalah seru karena memberikah kisah yang bikin penasaran!

1Splash Splash Love

Sumber: korea.iyaa.com

Drama yang memiliki latar era Joseon ini dibintangi oleh Yoon Doo Joon dan Kim Seul Gi. Berkisah tentang Dan Bi (Kim Seul Gi), seorang murid SMA yang tiba-tiba saja berteleportasi di era dahulu.

Di sana, ia bertemu dengan King Lee Do (Yoon Doojoon). Keduanya mulai ada benih-benih cinta dan  memiliki cerita romantis yang penuh dengan keseruan. Memiliki episode pendek, Splash Splash Love wajib banget ditonton!

2Page Turner

Sumber: www.koreastartw.com

Web series yang disebut-sebut sama sekali tidak akan membuat penontonnya bosan ini dibintangi oleh jajaran aktor dan aktris muda, seperti Kim So Hyun, Ji Soo dan Shin Jae Ha. Bercerita tentang Yoon Yoo Seul (Kim So Hyun) yang mengalami stres karena ibunya.

Sebagai seornag pianis ia dituntut tampil sempurna dalam setiap performance. Namun rupanya ia mengalami sebuah insiden yang membuatnya tak bisa melihat lagi. Bagian menarik dari Page Turner adalah kisah cinta segitiga antara Seo Jin Mok (Shin Jae Ha) dan Cha Sik (Jo Soo).

3High-End Crush

Sumber: es.drama.wikia.com

Guys, kalau kamu suka dengan karakter Chaebol, wajib banget mantengin drama ini. Dikisahkan tentang seorang CEO kaya raya bernama Choi Se Hoon (Jung Il Woo). Pada suatu hari tanpa sengaja, ia bertemu dengan Yoo Ri Ryeong (Jin Se Yeon) yang tinggal di daerah terpencil bersama neneknya.

Selama menunggu Yi Ryeong menandatangani kontrak perusahaan terbarunya, Se Hoon kemudian mulai membaca sesuatu yang aneh pada perasaannya. Ia kemudian merasa cintanya semakin dalam melebihi soal perusahaan.

4One Sunny Day

Sumber: noonasoverforks.com

Siapa nih yang rindu kehadiran Ahjussi tampan So Ji Sub? Di drama ini, paman tampan tersebut dipasangkan dengan Kim Ji Won. Keduanya dikisahkan sama-sama memutsukan berlibur di Pulau Jeju.

Namun saat di sana, konflik pun mulai terjadi. Kim Ji Ho (So Ji Sub) masih dalam proses menyembuhkan rasa patah hatinya. Ia menghabiskan waktu di penginapan yang sama dengan seorang wanita yang cenderung periang. Dalam masa recovery, Ji Ho mulai merasakan benih-benih cinta pada wanita tersebut.

5Secret Message

Sumber: asiangrup.com

Kalau kamu pernah nonton serial Jepang Nodame Cantabille, pasti tidak asing pemeran utama wanitanya yakni Ueno Juri. Dalam proyek web series Korea Selatan, ia dipasangkan dengan Woo Hyun T.O.P dalam drama berjudul Secret Messanger.

Kisahnya berawal dari seorang pembuat film yang berbincang dengan wanita Jepang bernama Haruka melalui WhatsApp. Meskipun keduanya memiliki bahasa yang berbeda dan harus menggunakan mesin translator, namun kisah romantis yang simpel membuat penonton senyum-senyum sendiri.

Web series mana dulu yang akan ditonton menemani waktu luangmu? (ind/flk)

Source: Soompi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here