www.vebma.com

Setiap orang pasti pernah membandingkan apa yang dia miliki dengan orang lain. Istilah rumput tetangga lebih hijau pasti sering kalian dengar. Tetapi apakah itu merupakan perlakuan yang baik? Bukankah seharusnya kamu harus lebih menghargai pasanganmu?

Banyak orang yang sering membanding-bandingkan hubungannya dengan hubungan orang lain. Sekali perilaku ini telah tumbuh subur di dalam diri seseorang, sudah bisa di pastikan bahwa dia sama sekali tidak pernah bersyukur atas apa yang sudah dia miliki.

Apa untungnya sih, selalu melirik rumput tetangga? Pemikiran seperti ini sesungguhnya tidak baik. Berikyt ini adalah 4 Cara untuk berhenti membandingkan hubungan dengan orang lain, biar tambah sayang.

1Cemburu boleh, tetapi jangan berlebihan

lifestyle.okezone.com

Gak ada cinta tanpa rasa cemburu. Kalau udah sayang, cemburu itu menandakan bahwa kamu benar-benar mencintainya. Tetapi itu bukan berarti kamu boleh cemburu secara berlebihan. Cemburulah dengan cara yang positif. Jangan sampai pasanganmu malah terganggu dengan rasa cemburu yang tidak masuk akal.

2Usahakan untuk dapat saling mengerti

ahlishare.blogspot.com

Jangan saling menyalahkan ketika sedang ada masalah. Kalian harus bisa untuk menyelesaikam semuanya dengan cara saling mengerti antara satu sama lain. Tidak ada manusia yang sempurna, setiap orang pasti pernah melakukan kesalahan.

3Pikirkanlah hal-hal yang bisa membuat kalian bahagia

www.vebma.com

Salah satunya adalah dengan cara positive thinking. Kamu harus berfikir tentang kebahagian untuk bisa bahagia. Salah satu caranya adalah dengan memikirkan masa depan kalian berdua. Pikirkanlah hal-hal yang bisa membuat kalian berdua bahagia. Fokus kalian pasti akan bertambah dan berrhenti membanding-bandingkan hubungan.

4Jangan share masalahmu di media sosial

www.vebma.com

Curhat sih boleh, tetapi kalau kamu cuma bisa share di media sosial itu sama saja bohong. Orang-orang nanti akan melihat tentang betapa rentannya hubungan kalian. Bisa saja nanti muncul orang ketiga yang akan memanfaatkan situasi tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here