www.liputan6.com

Kini media sosial hadir sudah seperti sebuah kebutuhan primer yang sama sekali tak bisa di tinggalkan oleh masyarakat dunia terutama di indonesia. Kebanyakan orang bahkan sampai melampirkan segala macam aktifitas hariannya di medsos, ibarat diary sosial yang bisa di baca oleh siapapun.

Sehari gak ada sosmed ibarat gak makan nasi seharian. Kemudahan yang di sediakan oleh dunia maya sudah menjadi suatu kebutuhan yang tak bisa di tinggalkan begitu saja. Namun karena kemudahan itu, jadi banyak orang yang malah tidak memfungsikan media sosial sebagaimana seharusnya.

Kini banyak orang yang senang mengumbar privasi di media sosial dan malah mendatangkan kebiasaan buruk yang sangat mustahil untuk di hilangkan. Nih 5 alasan kenapa mengumbar privasi alias curhat di media sosial itu sangat buruk untuk di lakukan.

1Masalah yang datang itu untuk di selesaikan, bukannya malah di pamerkan di medsos.

shirotulmustaqim.com

Kini hampir semua orang selalu mengumbar masalahnya di media sosial. Generasi muda kini jadi kehilangan jati diri karena kurang mampu untuk menyelesaikan masalahnya sendiri. Mencari penyebab dan menyelesaikan kini sudah menjadi cerita kuno dan lambat. Kebanyakan orang justru lebih memilih menyelesaikannya di medsos.

2Orang lain itu gak perlu tau dengan masalahmu.

www.deherba.com

Kenapa juga kamu harus ikut mendaftarkan orang lain ke dalam masalahmu sendiri? Apakah orang-orang harus tau kalau kamu sedang patah hati? Apakah semua harus orang tau kalau kamu sedang galau? Apakah semua orang di kampung memang harus tau tentang aib yang seharusnya kamu tutupi? Hentikanlah guys, itu gak keren.

3Semua orang itu punya masalah, jangan buat masalahmu malah menjadi hiburan bagi mereka.

www.vemale.com

Berantem dikit sama pacar langsung di upload. Di marahin dikit sama ortu di upload. Kena jambak sama selingkuhan pacar di upload, kenapa gak sekalian di upload aja semua kelakuan di wc? Dikit-dikit berkicau di medsos. Percayalah, kicauanmu hadir hanyalah menambah masalah orang lain. Untung-untungan bisa jadi hiburan untuk mereka.

4Masalah bukannya selesai tetapi malah jadi semakin rumit.

www.hipwee.com

Berkicau masalah curhatan di media sosial bukanlah tindakan yang bijak. Ada kalanya curhatanmu malah menjadi bahan gosip di berbagai grup yang malah bakal bikin urusan menjadi semakin runyam, bahkan sampai mendatangkan masalah yang baru pula. Bila perlu segera hentikan, toh curhat di medsos nyatanya gak mendidik dan mendatangkan hal-hal negatif saja.

5Dari pada simpati, orang lain malah justru bakal bosan

travel.tribunnews.com

Kalau memang mau curhat, cari orangnya langsung dan katakan langsung. Kalau cuma umbar di medsos curhatanmu malah bakal bikin orang bosan karena hampir 85% penduduk medsos itu kerjanya cuma bercurhat. Bukannya malah mendapat simpati kamu malah bakal bikin orang ketawa dengan kebodohan yang kamu lakukan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here