Sumber : tribunnews.com

Dalam kehidupan sehari-hari pasti kita menemui berbagai macam suara, mulai dari suara motor di jalanan, suara musik yang kita dengar, suara orang berlalu-lalang atau bahkan suara-suara yang tidak kita tahu itu berasal dari mana. Namun, pernahkah kamu diganggu oleh suara suara yang membuat kamu kesal ?. Suara-suara ini demikian mengganggu psikologi dan juga telinga. Dilansir dari OnTheSpotMania blogspot.com, berikut ini adalah beberapa suara yang dianggap paling menyebalkan.

Suara Muntah

Sumber : maniakucing.com

Suara ini dianggap sebagai salah satu suara yang paling membuat orang tidak nyaman, bahkan suara ini lebih menyebarkan daripada klakson mobil. Suara ini disengaja ataupun tidak, akan membuat orang yang mendengar ikut merasakan perasaan mual bahkan ada yang juga ikut muntah.

Suara Garukan Kuku di Papan

Sumber : porkasgroup. blogspot.com

Pernahkah kamu mendengar orang yang menggaruk-garuk kan kuku jarinya pada sesuatu yang keras, misalnya meja ?. Saat kamu mendengarnya, tentu ada perasaan ngilu yang terasa yang sangat mengganggu telinga kamu. Suara decitan yang dihasilkan mempunyai intonasi suara yang sangat tinggi dan menyebabkan perasaan yang tidak nyaman pada otak dan telinga kita.

Suara Alarm Mobil

Sumber : tribunnews.com

Suara ini juga dianggap sebagai suara yang paling menyebalkan di dunia. Terkadang alarm mobil di sekitar kita berbunyi dengan sangat kencang tanpa ada alasan yang jelas, misalnya karena kucing yang jatuh ke mobil atau suara kendaraan lain yang lewat di mobil tersebut. Menurut para ahli, suara alarm mobil sangat mengganggu karena dipercaya dapat membangkitkan kenangan masa lalu yang buruk.

Suara Dengkuran

Sumber : tribunnews.com

Suara dengkuran merupakan salah satu suara yang juga sangat dibenci terutama oleh orang yang tidur di sebelahnya. Tentu saja setiap malam hari tidurnya terganggu karena suami atau istrinya mendengkur dengan keras. Tidak jarang banyak pertengkaran terjadi hanya karena salah satu pasangan suka mendengkur. Menurut ilmu kesehatan, suara dengkuran juga dapat mengganggu kesehatan baik pikiran maupun tubuh. Jadi, jika kamu merupakan seseorang yang mendengkur saat tidur, sebaiknya mulai datang dokter spesialis THT.

Suara Alarm Jam

Sumber : medium.com

Suara ini biasanya berasal dari telepon seluler yang dinyalakan alarmnya. Suara ini dibenci karena ya biasanya pada saat kita tidur dengan lelap, tiba-tiba alarm berbunyi dengan keras. Tentu saja hal ini membuat kita kaget dan terbangun dari tidur.

Suara Ban Berdecit

Sumber : pxhere.com

Semua orang tentunya setuju jika suara decitan ban di jalanan sangat mengganggu telinga. Bunyi frekuensinya yang sangat tinggi terkadang juga membuat seseorang menjadi panik. Hal ini terjadi karena decitan ban yang keras diasosiasikan dengan terjadinya kecelakaan.

Suara Gergaji Mesin

Sumber : shutterstock.com

Suara ini juga merupakan salah satu yang paling dibenci. Biasanya saat ada pekerjaan penebangan pohon, suara gergaji mesin yang sangat keras bisa memekakan telinga kita. Tidak ada yang betah dengan suara gergaji mesin sehingga kebanyakan orang pasti menghindarinya.

Itulah tadi beberapa suara yang paling dibenci di dunia ini. Mungkin masih banyak suara-suara lain yang dibenci juga, tapi jangan suara mantan pacarnya yang dibenci ya? cukup dilupakan saja. hehehe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here