zerochan.net

Anime sport sudah populer sejak dulu. Biasanya olahraga yang mudah mendapat perhatian adalah sepak bola dan basket. Namun, akhir-akhir ini olahraga yang tidak banyak diketahui seperti skating pun mulai terkenal berkat Yuri on Ice. Atau, olahraga seperti voli maupun American football juga banyak dilirik para penggemar anime berkat kesuksesan Haikyuu dan Eyeshield21. Akan tetapi sebenarnya ada satu olahraga yang sejak dulu selalu diangkat menjadi anime, dan punya cerita sangat seru tetapi kurang begitu populer, yakni anime bertema baseball. Padahal baik di Jepang maupun Amerika, baseball adalah olahraga yang sangat terkenal di kalangan masyarakatnya.

Kepopuleran baseball bahkan sering mempengaruhi anime-anime bertema sekolahan, di mana para tokoh diperlihatkan ikut klub baseball. Kadang juga ada adegan ketika tokoh sedang berjalan, di belakangnya ada background lapangan baseball dengan beberapa orang yang sedang bermain.

Oleh sebab itu, supaya kamu juga semakin mengenal baseball dari anime. Berikut ini adalah beberapa anime baseball yang recomended untukmu.

1Diamond no Ace

inquisitr.com

Diamond no Ace, anime baseball yang rilis pada musim gugur 2013 lalu. Ceritanya sendiri berpusat pada seorang tokoh bernama Eijun Sawamura, seseorang yang sangat jago dalam melempar. Lemparan bolanya yang menakjubkan selalu membuat para pemain lawan kewalahan ketika akan memukul. Selain itu, Eijun juga merupakan seorang kidal, yang mana hal itu membuat citra dirinya semakin menarik.

2Cross Game

beforeikick.files.wordpress.com

Anime yang ini cukup lawas, karena dirilis pada musim semi 2009 lalu. Menceritakan tentang seorang remaja bernama Kou Kitamura yang tidak pernah menunjukkan kemampuan pukulannya pada orang lain. Akan tetapi Kou sering sekali pergi ke tempat pemukulan bola yang dimiliki keluarga Tsukishima. Kou juga sangat dekat dengan Wakaba Tsukisima, salah satu dari 4 anak yang dimiliki keluarga Tsukisima. Namun, hal itu membuat Aoba Tsukisima merasa kesal pada Kou, karena membuat Wakaba jauh darinya. Hingga Wakaba pun meninggal, dan pada akhirnya Aoba semakin dekat dekat Kou dan berjuang bersama Kou untuk mewujudkan mimpi Wakaba, yaitu bermain di Baseball Championship di stadiun Koshien.

3One Outs

pinterest.com

Berbeda dari anime kebanyakan yang menceritakan klub baseball yang dinaungi anak-anak muda sekolahan. One Outs menceritakan para pemain baseball yang bermain karena uang. Terutama sang pemeran utama, Toua Tokuchi, seorang pemain hebat yang punya tabiat buruk. Hal ini membuat kamu yang nonton One Outs harus pandai-pandai memilah, mana sifat yang baik dan buruk dari tokoh-tokoh keren pemain baseball di sini.

4Ookiku Furikabutte

zerochan.net

Lagi-lagi dari anime lawas, yaitu Ookiku Furikabutte yang rilis di tahun 2007. Menceritakan tentang Ren Mihashi, seorang pemain baseball SMA yang punya rasa bersalah kepada timnya karena merasa dialah yang membuat timnya gagal. Akan tetapi, ketika kamu menontonnya, kamu akan sadar bahwa tim Ren kalah bukan hanya karena Ren, tapi juga kerjasama mereka yang kurang.

5Major

idnation.net

Anime ini malah tayang di tahun 2004 yang lalu. Menceritakan tentang Gorou Honda yang ingin menjadi pemain baseball hebat seperti ayahnya. Namun, apakah Honda bisa meraih impiannya itu dengan mudah? Tonton saja animenya. Ada 6 season yang harus kamu ikuti, loh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here