Sumber: Kumparan

Pernah makan makanan yang ekstrem? Mungkin kamu bilang pernah memakan makanan ekstrem, karena sudah coba makan bebek goreng dengan level pedas 10000. Sebenarnya itu sih bukan makanan ekstrem, cuma pedasnya aja yang super duper.

Nah, bicara soal makan makanan yang ekstrem, berani gak kamu coba 5 makanan ini? Kalau berani, berarti kamu sudah layak menyandang status sebagai manusia superj. Karena makanan ini terbuat dari bahan yang tidak lazim.

1Haggis, Skotlandia

Sumber: Blackface

Pernah denger Haggis? Kalau belum dengar sih wajar. Karena memang makanan yang satu ini berasal dari Eropa, tepatnya dari Skotlandia. Makanan ini terlihat ekstrem, karena terbuat dari jeroan domba yang dicincang halus bersama dengan oat, suet, rempah-rempah, bawang merah, garam, yang kemudian dicampur dengan sedikit kaldu. Setelah itu olahan itu dibungkus dengan lambung domba, dan kemudian direbus dengan temperatur di bawah titik didih air selama tiga jam. Meskipun bahan-bahannya bikin enek, namun kabarnya makanan ini cukup gurih dan enak.

2Scorpion Soup, China

Sumber: Factuation

Pasti kamu pernah tahu kan bagaimana bentuk kalajengking atau scorpion? Nah, asalkan kamu tahu bahwa hewan yang satu ini bisa dijadikan soup. Meskipun berbisa, namun rakyat China meyakini bahwa makanan ini bisa menyembuhkan rematik.

3Balut, Filipina

Sumber: Mister Aladin

Makanan ini banyak ditemukan di Asia Tenggara, seperti di Kamboja, Vietnam, dan Filipina. Namun jangan berharap menemukan makanan ini di Indonesia. Karena balut adalah makan yang sangat menjijikkan, di mana embrio itik yang hampir sempurna direbus dan dijadikan santapan. Bayangin aja sudah enek, apa lagi memakannya!

4Mata Tuna, Jepang

Sumber: Sawyerhartmanfilms

Jepang itu sama seperti Indonesia, kaya akan hasil laut. Namun bedanya di Jepang banyak makanan yang cukup ekstrem, salah satunya adalah mata ikan tuna. Bayangin aja kamu makan mata ikan tuna sebesar itu. Pasti enek!

5Century Eggs, China

Sumber: The Takeout

Century Eggs, yah makan ini berasal dari China. Dari informasi, makanan ini terbuat dari telur ayam yang diawetkan dalam campuran tanah liat, garam, kapur tohor, abu, sekam padi, dan disimpan selama berminggu-minggu hingga berbulan-bulan, tergantung dari situasinya. Selama diawetkan, kuning telur akan berubah warna menjadi hijau gelap dan menghasilkan bau amonia dan belerang yang sangat menyengat. Sementara putih telur berubah menjadi transparan dan berwarna kecoklatan. Makan Century Eggs sama aja kamu seperti makan telur busuk sob.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here