jurnalotaku.com

Minna-san, konnichiwa.

Tak habis-habis kita memahas gaya rambut karakter-karakter di anime. Mulai dari yang jabrik, droll, twintail, dan sekarang ini yaitu ponytail. Eh, apa itu ponytail? Ponytail atau gaya rambut kuncir kuda, adalah model rambut yang menekankan pada cara mengikat rambut menjadi satu ke belakang, sehingga mirip dengan ekor kuda. Itulah mengapa disebut sebagai ekor kuda.

Gaya rambut demikian ternyata cukup sering dipakai untuk tokoh-tokoh anime, entah itu untuk cewek maupun cowok. Biasanya untuk menekankan pada karakter yang punya kepribadian simple, agak dewasa, bisa kalem, bisa juga kasar. Hal itu juga yangmembuat situs Goo.ne.jp mengadakan voting untuk memlih siapa karakter cewek paling cantik memakai gaya rambut ponytail, yang diikuti oleh 3.073 partisipan.

Hasilnya adalah sebagai berikut;

10Ui Hirasawa dari K-On! (99)

duniagames.co.id

9Kyuubei Yagyu dari Gintama(107)

youtube.com

8Sango dari Inuyasha(112)

anisearch.com

7Tae Shimura dari Gintama(118)

anisearch.com

6Sakura Shinguji dari Sakura Wars(122)

anisearch.com

5Eli Ayase dari Love Live(126)

anisearch.com

4Popura Taneshima dari Working!!(133)

jurnalotaku.com

3Botan dari Yu Yu Hakusho(143)

http://photobucket.com

2Makoto Kino/Sailor Jupiter dari Sailor Moon(229)

wikia.nocookie.net

1Kazuha Toyama dari Detective Conan(316)

wikia.nocookie.net

Gimana? Apa kamu sudah menyangka hasilnya? Dua karakter dari Gintama yang begitu dekat yaitu Kyuubei Yagyu dan Tae-san ternyata masuk sepuluh besar. Keduanya mendapat nilai dengan selisih tidak banyak dan menduduki posisi ke 9 dan ke 7.

Selain itu, tokoh seperti Ui dari K-On! Yang sebenarnya tidak begitu menonjol di animenya, ternyata juga punya banyak fans sehingga dia bisa menduduki posisi ke 10. yang tidak diduga, Sango dari Inuyasha juga masuk dalam daftar ini. Bahkan Botan dari Yu Yu Hakusho pun masih tidak kalah populer dari karakter-karakter baru.

Di posisi runner-up diduduki oleh Sailor Jupiter yang cantik dan pada posisi pertama dimenangkan oleh Kazuha Toyama dari Detective Conan. Waah, omedetou Kazuha-san.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here