dreamers.id

Jenis wisata rekreasi memang macam-macam bentuknya. Ada wisata alam bebas seperti hutan, pegunungan dan pantai. Ada juga wisata tempat bermain di mana terdapat wahana seperti roller coaster dan sejenisnya. Namun, ada pula wisata unik yang sejak dulu selalu disukai orang-orang yaitu wisata rumah hantu.

Kamu yang pernah masuk rumah hantu, pasti sudah umum dengan hal-hal apa saja yang ada di dalam wahana satu ini. Biasanya terdapat boneka-boneka seram yang dapat bergerak, musik horor untuk mendukung suasana dan juga ruangan yang gelap. Kadang ada juga manusia sungguhan yang didandani hantu untuk ngerjain pengunjung.

Namun, mungkin karena melihat suasana yang begitu-begitu saja, kamu jadi tidak takut lagi dengan rumah hantu pada umumnya. Oleh karena itu, Mimin saranin kamu untuk pergi ke rumah hantu paling seram di dunia. Berikut ini daftarnya.

5Obake-yashiki Fuji Q Highland Park di Jepang

blogspot.com

Obake-yashiki Fuji Q Highland Park atau bisa juga disebut sebagai Rumah hantu Fuji Q Highland Park, adalah salah satu rumah hantu tersohor yang ada di Jepang. Bahkan, rumah hantu ini diklaim sebagai wahana rumah hantu terbesar oleh Guinnes World of Record. Di sini, kamu akan mendapati rumah hantu yang mirip rumah sakit bekas. Seremnya, di sini dilengkapi dengan aroma busuk yang bisa membuat hidungmu kembang kempis mengais udara. Bahkan audionya yang terdengar sangat nyata, sukses membuat para pengunjung jejeritan tidak keruan. Hantunya pun banyak yang manusia asli, yang didandani sangat seram dengan standar make-up film horor Jepang. Kebayang nggak tuh seramnya seperti apa?

4Wisata Horor Pasaje Del Terror di Inggris

http://media.home.co.id

Rumah hantu dari Inggris ini cukup tua, karena dibangun sejak tahun 1988 dan sekarang masih berdiri kokoh. Tidak heran jika pengunjungnya pun sudah belasan juta. Sebagai rumah hantu veteran, tentu ada banyak ha-hal menyeramkan yang disajikan di sini. Misalnya adalah penjara-penjara yang berisi manusia, atau zombi, bahkan ada kuburannya juga. Tidak lupa ada mayat bergelantungan dan seperti meronta dengan suara menyeramkan.

3Wisata Horor 17th Door di California

dreamers.id

Seperti namanya, 17 Door, maka ada 17 ruangan yang harus kamu selesaikan untuk bisa keluar dari rumah hantu di California ini. Masalahnya adalah kamu akan terkunci di setiap ruangan selama 90 detik, yang di saat itu juga akan ada efek horor seperti suara yang menakutkan, aroma yang sangat busuk, suhu ektrem dan beragai hal yang membuat semua panca inderamu ketakutan. Apabila kamu sukses di satu ruangan, baru kamu digiring ke ruangan selanjutnya. Inilah mengapa sampai dibuat surat perjanjian dulu sebelum masuk ke rumah hantu ini.

2McKamey Manor di San Diego, California

mirror.co.uk

Bisa dibilang wahana rumah hantu McKamey Manor ini adalah wahana yang membuat pengunjung merasakan langsung sensasi horor thriller yang mengerikan. Kamu akan disiram cairan merah seperti darah, tangan dan kakimu akan diikat dan akan diletakkan bersama puluhan tarantula. Saking seramnya, kamu bahkan harus mendaftar terlebih dulu jika ingin ke sini. Biasanya akan diberi syarat seperti usia harus lebih dari 21 tahun dan tidak punya penyakit berbahaya seperti penyakit jantung dan sejenisnya.

1Wahana Horor Freak Week di Inggris

yukepo.com

Kalau kamu ingin merasakan sensasi horor yang mencekam, cobalah datang ke Inggris di bulan Oktober, tepatnya seminggu sebelum halloween. Akan dibuka atraksi rumah hantu yang disebut Freak Week, di mana tidak hanya satu rumah hantu yang kamu temui tapi 6 sekaligus. Misalnya seperti The Hatch, Quarantune, Freak House, he Underground dan sebagainya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here