Di bulan Juni dan Juli ini, seluruh dunia merayakan evet sepakbola Piala Dunia. Semua orang terkena efek ‘demam piala dunia’ dan mendukung tim kesayangannya masing-masing dengan berbagai cara. Ada yang merayakannya dengan biasa-biasa saja dengan menonton laga hanya melalui TV di rumah atau cuma nonton cuplikannya saja. Namun ada pula yang benar-benar ‘niat banget’ untuk mendukung tim kesayangannya sampai melakukan berbagai cara. Nah, agar musim piala dunia yang akan berakhir ini tidak terlewat begitu saja, berikut adalah hal-hal yang dapat kamu lakukan buat menambah keseruannya !

1Nobar Beramai-Ramai

Sumber : www.cnbcindonesia.com

Momen piala dunia hanya berlangsung 4 tahun sekali. Sayang banget kalau sampai dilewatkan begitu saja dengan nonton di rumah terus. Sesekali,carilah angin dan main yang jauh. Banyak spot nobar yang ada saat piala dunia. So, nggak ada salahnya ngajak pacar atau teman-teman buat nonton bareng.

2Jaga Kesehatan

Sumber : www.twitter.com

Meskipun seluruh dunia terkena istilah ‘demam’ piala dunia, jangan sampai kamu terkena demam sungguhan. Tetaplah jaga kesehatan dan sebisa mungkin istirahat yang cukup. Apalagi jam piala dunia pada dini hari, sedangkan besok paginya harus bekerja kembali. Jika perlu, minum multivitamin untuk stamina.

3Ajak Challenge

Sumber : www.straitstimes.com

Supaya drama di piala dunia juga bisa kamu rasakan, bolehlah sekali-kali mengajak temanmu ‘chalenge’. Ya nggak usah yang heboh-heboh, yang kalah traktir bakso atau mie ayam juga sudah cukup oke. Ada sensasi kepuasan sendiri saat kamu berhasil menang ya meskipun cuma ditraktir.

4Abadikan Momen

Sumber : www.kabar.news

Karena turnamen ini hanya ada empat tahun sekali,jangan lupa mengabadikan momen-momen saat nobar. Kalau perlu bikin deh vlog atau instastory saat nonton bareng. Nanti empat tahun lagi kamu bisa mengenang kembali keseruan saat piala dunia sebelumnya.

5Prioritaskan Yang Lebih Penting

Sumber : www.journalstar.com

Nah,meskipun kamu adalah seorang penggemar berat bola, kamu harus bijak dalam memprioritaskan kegemaran kamu ini. Jangan sampai gara-gara begadang nonton pertandingan, pekerjaan kamu terbengkalai dan produktivitas menurun. Bagi yang berumah tangga, jangan sampai juga mengganggu keharmonisan. Saat jam nonton, jika pasangan ngajak ‘ehem-ehem’ ya harus saling ngerti. Hehehe

6Jangan Lupa Ibadah

Sumber : www.dikyunderground.blogspot.com

Meskipun jam tayang piala dunia larut malam, jangan lupakan untuk ibadah sembahyang subuh untuk yang beragama muslim. Set alarm berkali-kali agar terbangun terus. Jangan sampai kegemaran kamu membuat lupa beribadah.
Itulah tadi beberapa hal yang harus diperhatikan saat musim bola ini terutama buat penggila bola. Semoga artikel ini bermanfaat untuk para pembaca.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here