Sumber: Liputan 6

Tahu apa itu foreplay? Ya, foreplay adalah pemanasan sebelum melakukan suatu hubungan seksual. Meskipun sering kali terlihat remeh, namun pada kenyataannya foreplay adalah hal yang cukup penting bagi seorang wanita yang akan melakukan hubungan seksual.

Bicara soal foreplay, banyak pendapat yang beragam. Namun ada satu pertanyaan besar yang muncul, yakni adakah waktu ideal untuk melakukan foreplay? Menurut pakar seks dan psikolog Pam Spurr, tidak ada aturan baku mengenai foreplay. Karena memang ada wanita yang bisa cepat mendapatkan gairah untuk bercinta, namun ada juga wanita yang harus membutukan waktu lama untuk mendapatkan gairah. Banyak hal yang melatarbelakangi hal itu, beberapa di antaranya adalah mengenai hormon, energi, kepribadiannya, dan bahkan cuaca. Karena memang ada beberapa wanita yang sulit menemukan gairah ketika cuaca sedang panas.

Sumber: Liputan 6

“Sesungguhnya foreplay yang lambat atau lama jauh lebih menyenangkan bagi wanita,” kata Spurr.

Sementara itu, sesi foreplay tidak akan membutuhkan waktu yang lama jika si wanita sedang bergairah dan menginginkan seks kilat. Akan tetapi, jika wanita tidak sedang demikian, maka para pria justru lebih senang melakukan sesi foreplay dalam kurun waktu yang lama sebelum akhirnya masuk ke dalam sesi utama, yakni penetrasi.

“Apabila pria memperlihatkan gerakan atau pun gestur tubuh yang buru-buru ingin lanjut ke penetrasi, istrinya akan menyadari. Akan tetapi hal itu membuat istri akan membutuhkan waktu yang lama untuk bisa terangsang,” kata Michael Perry, terapis seks asal Amerika Serikat.

Sekedar informasi tambahan, foreplay tidak harus diawali dengan sentuhan fisik. Akan tetapi sesi tersebut juga bisa dimulai dengan cara mengirimkan pesan atau melakukan panggilan ‘nakal’ beberapa jam sebelum memulai hubungan seksual.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here