Sumber : Koreaboo

Tampaknya semua orang sepakat bahwa pemberian nama erat kaitannya dengan harapan. Begitu pula dengan deretan artis asal Korea Selatan. Kita juga tahu bahwa beberapa grup idol K-Pop telah memiliki nama yang unik-unik. Dikutip dari laman Koreaboo, ternyata pemberian nama tersebut tidak serta merta nyablak saja gaes! Ada juga filosofi atau alasan dibaliknya. Penasaran siapa saja? Simak yuk cuplikan beberapa grup idol K-Pop berikut ini

1NCT

Sumber : Koreaboo

Kepanjangan dari grup idol NCT adalah Neo Culture Technology. Grup ini memiliki konsep dengan pengelompokan banyak anggota yang berasal dari berbagai negara dan terbagi dalam beberapa sub-unit.

2BTS

Sumber : Koreaboo

Bangtan Sonyeondan adalah akronim untuk grup idol BTS yang jika diterjemahkan berarti Bulletproof Boy Scouts. Mereka mengartikan makna BTS seperti perisai untuk melindungi remaja (nilai dan impian) dari pandangan, kritikan, dan harapan seolah dunia menembak hal tersebut layaknya peluru.

3EXO

Sumber : Koreaboo

FYI gaes, EXO adalah singkatan dari EXOPLANET yang seolah mengacu pada planet yang terletak di luar tata surya. Grup yang debut pada tahun 2012 ini awalnya memang memiliki konsep luar bumi dengan superpower yang mereka miliki.

42NE1

Sumber : Koreaboo

Ternyata makna dibalik nama grup 2NE1 berasal dari kalimat New Evolution of Te 21th Century (Evolusi baru abad 21). Meskipun terdengar kurang nyambung, namun mereka pernah berhasil menyita perhatian dengan gaya nyentriknya.

5B1F4

Sumber : Koreaboo

Sama seperti halnya 2NE1, makna B1F4 merupakan kombinasi dari kata Be The One All for One (Jadilah satu, semua untuk satu). Penamaan tersebut juga mengacu pada golongan darah 1 orang member dengan B dan empat lainnya adalah A.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here