Sumber: www.ahotua.vn

Dunia hiburan Korea Selatan membuatnya dikenal oleh seluruh orang di dunia. Ragam kebudayaan yang dipertontonkan dalam drama, seperti menggunakan pakaian tradisional, berbahasa Korea, hingga ragam kegiatan yang mencerminkan kehidupan masyarakat negeri gingseng sepertinya memang menarik perhatian banyak orang.

Tak hanya dari segi bahasa dan budaya, pecinta Korea juga suka dengan tempat-tempat yang dalam drama hingga video clip. Terdiri dari laut biru, taman hijau, jalanan bersih, hingga gedung-gedung perkotaan yang tertata rapi.

Berkat dunia hiburan itulah, wisatawan luar negeri yang datang ke Korea Selatan meningkat pesat setiap tahunnya. Nah, kalau kamu mengaku K-Lovers, wajib banget kunjungi negara tersebut. Alasannya simpel, ada di ulasan bawah ini!

1Rasakan keseruan di Everland T-Express

Sumber: www.orangesmile.com

Kalau kamu menyukai tantangan, maka wajib banget mencoba wahana ini. Di Everland T-Express, pengunjung bisa menguji adrenalin di roller coaster yang akan terjun bebas dari ketinggian 150 kaki. Nantinya kamu akan merasakan sensasi layaknya melayang selama bertahun-tahun lamanya. Belum lagi juga akan disuguhkan dengan pemandangan hijau Korea Selatan!

2Menilik mode trebaru di Myeongdong Street

Sumber: youandmecapturedmoments.blogspot.co.id

Korea Selatan adalah negara yang harus dikunjungi oleh para pecinta fashion. Salah satu daerah yang menjadi pusat mode adalah Myeongdong Street di Seoul. Di sini, kamu akan disuguhkan dengan gaya berpakaian fashionable dari para pejalan kaki. Belum lagi toko-toko pakaian yang bisa membuat lapar mata. Ya, windows shopping sedikit-sedikit juga it’s oke.

3Wisata spiritual dan budaya

Sumber: putidorogi-nn.ru

Sejarah mencatat bila selama 1700 tahun, ajaran Buddha menguasai Korea Selatan. Oleh sebab itu banyak candi-candi dengan corak Buddha banyak ditemukan di sini. Pengunjung bisa bermeditasi, belajar sejarah serta budaya, hingga menikmat keindahan dari bangunan-bangunan kuno dan alamnya. Cocok banget bagi kamu yang mulai bising dengan aktivitas perkotaan.

4Spot Instagramable di Bukchon Hanok

Sumber: www.theseoulguide.com

Kalau datang ke Korea Selatan jangan lupa kunjungi daerah Bukchon Hanok yang penuh dengan rumah-rumah tradisional indah. Area ini dulunya merupakan saksi sejarah di era Joseon dan hanya dihuni oleh orang-orang kaya di masa itu. Letaknya di jantung Kota Seoul dan mudah ditempuh oleh wisatawan. Jangan lupa siapkan kamera dan seluruh alat dokumentasi untuk abadikan momen Instagramable, ya!

5Menikmati makanan laut segar di Pasar Ikan Jagalchi

Sumber: www.janegalvez.com

Bagi pecinta drama Korea pasti sudah tidak asing lagi dengan udon, kimchi, hingga soju. Nah, kalau mampir ke Korsel tidak lengkap rasanya kalau belum berkunjung ke Pasar Ikan Jagalchi. Di sini pengunjung bisa mencicipi ragam hasil laut dengan masakan yang bukan main enaknya.

Selain itu, di sepanjang jalan pasar wisatawan juga disuguhkan dengan makanan jalanan speerti ttokboki, hoteok, kimbap, dan sate ayam tradisional Korea. Benar-benar bikin lidah kelu!

Sudah tertarik belum mengunjungi Korea Selatan? Atur rencana ke sana sekarang juga dan buat momen tak terlupakan, yuk! (ind/flk)

Source: Scoopwhoop.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here