Sumber: magazine.banananina.co.id

Makeup sehari-hari sih nggak perlu berlebihan. Cukup pelembab, BB cream, powder natural dan lipstik udah membuat penampilanmu jauh lebih segar. Namun beda lagi dengan formal event yang mengharuskanmu untuk ber-makeup berat agar look lebih memesona, klasik, elegan dan menarik.

Nggak semua orang bisa mengaplikasikan makeup formal. Meskipun udah lihat tutorialnya di Youtube atau bahkan media sosial, namun beberapa justru masih kesulitan untuk mencobanya. Alhasil pada hari H mulai kebingungan dan pergi ke salon kecantikan.

Daripada buang tenaga dan duit, lebih baik kamu ikutin 4 tips makeup untuk formal event yang gampang banget diaplikasikan berikut ini!

1Fokus ke skin tone

Sumber: journal.sociolla.com

Pertama, pastikan untuk fokus pada warna kulitmu. Melihat aneka ragam eye shadow, lipstik sampai blush on emang menyenangkan banget. Namun kamu harus ingat bila setiap orang punya skin tone yang berbeda-beda. Ada warna yang harus diaplikasikan dan nggak.

Pastikan untuk memiliki primer dengan kualitas bagus, concealer, fondasi tahan lama, powder dan spon yang baik untuk menutupi seluruh kekurangan pada wajah, seperti misalnya kemerahan, pigmentasi, bintik hitam dan lain sebagainya.

Untuk itu pastikan agar aplikasikan powder setelah concealer pengoreksi warna. Kemudian lapisi lagi dengan concealer biasa.

2Konturing itu penting

Sumber: www.youtube.com

Meski kini sudah banyak aplikasi edit yang memudahkan fotografer untuk memperbaiki bentuk makeup yang kurang. Namun ada baiknya untuk aplikasikan riasan sebaik mungkin dengan teknik konturing.

Bayangan wajah itu penting banget lho guys untuk menyamarkan pipi tembem jadi tirus, hidung lebih mancung dan bentuk mata lebih lebar. Jangan lupa pula untuk aplikasikan eyeshadow warna netral untuk menciptakan bayangan pada kelopak mata. Kemudian pilih blush on warna bronze agar tampak seperti hangat.

3Utamakan look natural tapi klasik

Sumber: www.youtube.com

Datang ke acara formal sebenarnya nggak mengharuskan kamu untuk berdandan tebal. Alangkah lebih baik untuk mengaplikasikan riasan natural namun tetap terlihat elegan dan klasik. Misal, buat riasan mata smokey dengan menggunakan warna gold yang lebih lembut. Kemudian kombinasikan dengan counturing agar lebih tergradasi.

4Aplikasikan alis senatural mungkin

Sumber: www.fashionista.com

Pantang pergi sebelum alis jadi. Nah, jadi jangan langsung pergi kalau alismu belum digambar guys. Untuk tampilan formal yang menawan dan elegan, aplikasikan warna yang mirip dengan warna rambut. Bersihkan tepian alis dengan menggunakan concealer agar bentuknya lebih bagus. Kemudian mulai gambar secara perlahan.

Tips mudah buat beginner yang ingin tampil cantik di acara formal. Selamat mencoba! (ind/flk)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here