www.ummi-online.com

Dari jaman dulu gak pernah berubah. Meski kini era telah berganti, pertanyaan “kapan nikah?” selalu saja terlontar kepada siapapun yang terindikasi belum menikah pada usia lebih dari 25 tahunan. Makanya untuk kalian yang masih membujang di usia segitu, siap-siap bakal di berondong pertanyaan.

Menikah sebenarnya adalah hak setiap orang dan tidak di batasi oleh umur. Mau sudah 30 atau 40-an, setiap orang masih memiliki waktunya untuk menikah dan tidak pernah ada kata terlambat.

Selain itu, gak melepas status lajang pada jangka waktu yang lama juga sebenarnya tidak buruk. Justru ada banyak hal positif yang akan terjadi di dalam maupun dari luar dirimu sendiri. Berikut ini adalah 5 hikmah yang patut kamu syukuri bagi kamu yang lama atau telat menikah.

1Punya banyak waktu untuk dirimu sendiri

www.bintang.com

Cepet-cepet nikah juga bisanya kurang baik untuk kesehatan mentalitas, terutama cowok. Kebanyakan orang yang menikah pada masa muda justru sangat sulit untuk melepas masa-masa bujang yang bebas. Banyak pasangan yang mengalami perceraian karena alasan ini. Kamu yang telat menikah akan memiliki banyak waktu untuk dirimu sendiri. Kamu bisa bebas belajar, bebas bersosial, dan bebas mengupas potensi yang ada dalam dirimu.

2Bisa mengejar karir sesuai passion

hello-pet.com

Bagi kamu yang cepet nikah pasti bakal benturan anatara masalah karir dan rumah tangga. Kamu akan menjadi lebih memikirkan kondisi keluarga dari pada passionmu sendiri. Kamu menjadi tidak bebas dan tidak bisa mengejar karir sesuai dengan passionmu.

3Secara mental kamu menjadi lebih matang

thesodareport.com

Bagi kamu yang telat atau lama menikah akan memiliki banyak waktu untuk mematangkan mental. Mental yang kuat akan mampu untuk mendirikan rumah tangga yang kuat pula di masa depan. Lelaki seperti ini merupakan idaman dari setiap wanita.

4Siap secara finansial

economy.okezone.com

Bagi kamu yang lama atau telat menikah akan memiliki banyak waktu untuk memburu posisi wenak dalam berkarir. Kamu jadi memiliki banyak persiapan dalam segi finansial sebelum menikah dan membangun rumah tangga. Finansial yang kuat akan mendirikan rumah tangga yang kuat pula.

5Akan ada lebih banyak waktu dengan pasangan nantinya

www.ummi-online.com

Kamu tipe orang yang suka nikah dulu atau sukses dulu? Orang orang yang lama menikah biasanya lebih memikirkan untuk sukses terlebih dahulu untuk dapat membahagiakan keluarganya kelak. Jika kamu sudah sukses, kamu akan memiliki cukup waktu untuk bersama-sama keluarga nantinya. Gak bakalan ada deathmarch lagi seperti dulu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here