Sumber : theblackvault.com

Google Earth merupakan aplikasi yang dapat melihat citra satelit dari sebuah wilayah. Adanya Google Earth yang dapat mencitrakan bumi dari beragam posisi rupanya tidak selalu menggambarkan dengan jelas sebuah lokasi. Ada beberapa lokasi yang tidak dapat dilihat oleh Google Earth. Lokasi tersebut sengaja disamarkan atau di blur sehingga tidak terlihat. Banyak pendapat yang muncul akibat hal ini, mulai dari kesalahan teknis saja sampai adanya teori konspirasi. Berikut ini adalah beberapa tempat yang tidak terjamah oleh Google Earth.

1Situs Haas.

Sumber : dexterityunlimited.com

Sebuah lokasi di dekat perbatasan Washington, Oregon, menjadi lokasi yang tidak dapat dilihat melalui Google Earth. Situs ini merupakan sebuah lokasi penelitian kontroversial HAARP ( High Active Frequency Auroral Research Program) di tahun 2014. Angkatan Udara Amerika Serikat menutup area ini. Banyak teori konspirasi yang muncul mengenai tempat ini, diantaranya pada tahun 2010 presiden Venezuela Hugo Chavez mengatakan program ini telah pemicu gempa di wilayah Haiti.

2Wilayah Rahasia di Rusia

Sumber : siberianlight.net

Di wilayah Siberia Rusia terdapat sebuah wilayah di Padang kutub yang tidak dapat dilihat melalui Google Earth dengan cara di blur. Tidak ada yang tahu pasti mengapa hal ini terjadi. Beberapa orang berspekulasi bahwa tempat tersebut merupakan Stasiun Radar atau pencegat rudal. Beberapa orang lain berpendapat bahwa wilayah itu hanya hasil copy paste dari wilayah lain

3Penjara Portlaoise di Irlandia

Sumber : reddit.com

Sebuah penjara di sebuah wilayah di Irlandia bernama port Louis menjadi penjara dengan tingkat keamanan yang paling tinggi di negara itu. Kabarnya penjara tersebut merupakan penjara yang khusus dibuat untuk napi yang paling berbahaya. Walaupun Citra di Google Earth tidak kabur, namun gambarnya tidak cocok dengan lingkungan sekitarnya hanya terkesan ditempel saja.

4Kilang Minyak Szazhalombatta di Hongaria

Sumber : sportbuzz.com

Sebuah kilang minyak di Hungaria meminta Google untuk mewarnai wilayah tersebut dengan warna hijau saja. tidak diketahui mengapa hal tersebut terjadi namun hal yang aneh adalah wilayah tersebut hanya ditutupi dengan warna hijau tanpa ada gambar apapun di atasnya.

5Kangtega, Nepal

Sumber : endtimes.com

Sebuah lokasi yang berada di puncak gunung Himalaya Nepal menjadi lokasi yang tidak dapat dilihat melalui Google Earth lokasi ini tepatnya berada di Kangtega. Ketinggian lokasi ini mencapai 6782 m tidak ada yang tahu mengapa puncak gunung ini tidak terlihat sehingga menimbulkan berbagai pendapat dan kontroversi.

6Pangkalan Udara The Volkel, Belanda

Sumber : theaviatonist.com

Sebuah pangkalan udara di volkel Belanda tidak dapat terlihat oleh Google Earth. Kemungkinan hal ini merupakan permintaan dari otoritas setempat. Di lokasi ini, menurut Perdana Menteri Belanda Ruud Lubbers terdapat 22 bom nuklir Amerika Serikat termasuk di dalamnya bom termonuklir B61 serta peledak lain yang kekuatannya dikabarkan empat kali lebih kuat dari bom Hiroshima Nagasaki.

7Kota Valencia, Filipina

Sumber : dictio.id

Kota Valencia di Filipina menjadi kota selanjutnya yang tidak dapat dilihat melalui Google Earth. Kota yang berpenduduk sebanyak 180.000 jiwa itu menjadi lokasi program keamanan nasional pemerintah sehingga tidak ditampilkan melalui Google Earth dengan alasan keamanan nasional.

Itulah beberapa wilayah yang tidak dapat terlihat melalui Google berbagai macam kontroversi muncul karena hal ini apakah di Indonesia juga dengan wilayah yang disamarkan seperti ini boleh juga kalian cek di Google Earth.

Sumber : kaskus.co.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here