Sumber: amazon.com

Lagu masa lalu tidak begitu saja dilupakan. Hingga saat ini masih tetap dikenang dan diputar oleh penggemarnya. Seolah berisi nada-nada yang melekat di hati, mereka justru tak bisa digantikan oleh apa pun, sekalipun lagu masa kini.

Well, bagi kamu pecinta musik lawas. Nggak ada salahnya untuk tenangs ejenak sembari mendengarkan 5 lagu legend berikut ini!

1Lionel Richie feat Diana Ross – Endless Love

Sumber: www.cdandlp.com

Endless Love ditulis langsung oleh Lionel Richie dengan mengusung genre ballad. Ia juga menggaet Diana Ross sebagai teman duet yang membuat lagu tahun 80-an ini semakin  mendayu dan romamtis.

Melalui lagu ini pula, Diana Ross mencapai puncak kepopulerannya, dan sebagai lagu terlama Lionel Richie yang menduduki posisi atas pada chart U.S Hot 100. Tidak heran bila Endless Love menjadi nominasi dalam ajang Academy Award for Best Original Song dan Oscar.

2Roxette – Listen to Your Heart

Sumber: www.discogs.com

Roxette merupakan band asal Swedia dengan aliran music rock. Listen to Your Heart merupakan salah satu single-nya yang diluncurkan pada tahun 1988 dan berhasil menempati posisi pertama pada Canadian Singles Chart dan U.S Billboard Hot 100. Perpaduan suara rock kental dan slow music-nya mampu buat pendengar musik terbawa dalam era 80-an yang syahdu.

3Michael Jackson – Billie Jean

Sumber: www.cdandlp.com

Billie Jean merupakan single kedua dari album solo Michael Jackson bertajuk Thriller (1982). Lagu ini ditulis olehnya dan di diproduseri oleh Quincy Jones serta di-mix selama 91 kali oleh seorang audio engineer, Bruce Swedian hingga akhirnya mendapatkan hasil terbaik.

Tidak heran bila kala itu Billie Jeans tersebut memperoleh best-selling singles worldwide dan menerima ragam penghargaan, seperti Grammy Awards dan American Music Awards.

4Queen – Play The Game

Sumber: discogs.com

Play The Game merupakan single pertama dari album Queen bertajuk The Game. Band asal Inggris tersebut membawakan lagu tersbeut saat tour yang dimulai tahun 1980-1982. Lagu ini mengkombinasikan soft vocal oleh Mercury dan ending-nya ditutup dengan rising pitch. Lionel Richie

5The Police – Every Breath You Take 

Sumber: dustygroove.com

Every Breath You Take berhasil diluncurkan oleh salah satu rock band asal Inggris bernama The Polish pada tahun 1983. Lagu yang ditulis oleh Sting ini berhasil menduduki top chart selama delapan minggu di Billboard Hot 100.

Bahkan pada 26th Annual Grammy Awards, lagu rock bertempo pelan ini berhasil masuk dalam tiga nominasi, di antaranya adalah Song of The Year, Record of The Year dan Best Pop Performance by a Duo Group with Vocals. Let’s rock with The Police!

Meski telah dirilis sejak tahun 80-an, namun kelima lagu tersebut tidak bisa dilupakan begitu saja. Komposisi musiknya yang unik, ditambah dengan lirik yang menarik menjadi kekuatan tersendiri, sehingga kelimanya mampu bertahan hingga abad ini. (ind/flk)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here