azureedge.net

Thailand akhir-akhir ini menjadi negara populer akan destinasi wisatanya yang indah. Selain itu, artis-artisnya yang juga merambah ke dunia Kpop, menambah kepopuleran Thailand. Akan tetapi, jika kita berbicara mengenai apa hal yang sejak dahulu selalu dikenal masyarakat ketika membicarakan Thailand? Itu adalah film-film horornya. Benar, rata-rata film horor Thailand memang selalu membawa kengerian pada penontonnya. Aura mistis di film horor Thailand, seakan sampai kepada penonton dan menancap di dalam ingatan.

Namun, kali ini bukan seputar film horor yang akan kita ulas dari Thailand, melainkan hantu-hantu mengerikan yang berasal dari negeri nan indah ini. Seperti apakah hantu-hantu tersebut? Berikut ini ulasannya.

1Hantu Thailand Pret

pinterest.com

Hantu Pret dikenal juga sebagai hantu yang selalu kelaparan. Mengapa demikian? Karena hantu ini punya tubuh tinggi besar tetapi punya mulut sangat kecil. Perbandingan tubuh dan mulutnya sangatlah jauh, sehingga perlu waktu lama baginya jika ingin mengenyangkan diri. Bayangkan saja, hantu setinggi pohon palem tapi mulutnya lebih kecil daripada mulutmu. Ini sebabnya Pret pun merasa tersiksa sehingga dia sering berada di kuil-kuil, berdoa supaya wujudnya bisa kembali menjadi manusia. Sebab, konon hantu ini berasal dari manusia yang dikutuk karena telah mendurhakai orang tuanya.

2Hantu Thailand Gong Goi

yukepo.com

“Gong Goi! Gong Goi! Gong Goi!” Seperti itulah suara yang dihasilkan ketika makhluk ini melompat-lompat di hutan, dan dari suara tersebut juga lah namanya berasal. Hantu ini konon memiliki tubuh seperti anak kecil tetapi punya mata sangat besar dan kakinya hanya satu. Wajahnya menyeramkan dan tabiatnya juga menyeramkan. Karena apa? Dia suka menghisap darah melalui kaki manusia. Biasanya, mereka yang melakukan perjalanan ke hutan atau berkemah, adalah target dari Gong Goi. Namun, ada yang percaya jika kamu tidur dengan melipat kaki maka Gong Goi tidak akan menghisap darahmu.

3Hantu Thailand Mae Nak

youtube.com

Berbeda dari hantu lain yang ditakuti, Mae Nak, punya tempat tersendiri bagi sebagian masyarakat Thailand. Beberapa percaya jika Mae Nak bisa memberikan kemudahan untuk para ibu yang ingin memiliki keturunan, sehingga mereka pun memujanya dengan memberinya sesaji.

Mae Nak sendiri dikisahkan merupakan hantu dari seorang ibu hamil yang tengah ditinggal pergi suaminya untuk berperang. Tidak disangka, ketika suaminya pergi, Mae Nak meninggal setelah melahirkan. Sang suami yang tidak tahu bahwa istrinya meninggal pun kembali ke rumah dan hidup bersama hantu istrinya. Hingga beberapa kejanggalan terjadi dan akhirnya ia tahu bahwa isrinya adalah hantu.

4Hantu Thailand Pob

blogspot.com

Salah satu hantu Thailand yang cukup menakutkan mungkin adalah si Pob ini. Bagaimana tidak, hantu ini bisa merasuki tubuh manusia, kemudian memakai tubuh yang dirasukinya tersebut untuk melakukan hal-hal mengerikan seperti meminum darah binatang. Ia juga dipercaya suka merasuki mereka yang menganut ilmu hitam maupun orang-orang jahat yang suka membunuh hewan-hewan. Sehingga jika ada kasus kerasukan, diperlukan sebuah tarian tradisional Thailand yang khusus digunakan sebagai cara mengeluarkan Pob dari tubuh orang yang kerasukan.

5Hantu Thailand Tanee

blogspot.com2

Apakah ada hantu yang cantik? Ada, Tanee ini adalah salah satu hantu cantik yang suka menggoda laki-laki. Diceritakan bahwa dia sebenarnya meruapak dewi yang diusir dari kahyangan akibat tabiatnya yang sangat suka sekali berhubungan intim, sampai kecanduan. Ia kemudian turun ke bumi, menjadi hantu dan menetap di pohon pisang. Mengapa? Karena buah pisang bentuknya mirip junior seorang lelaki. Dikisahkan juga apabila ada laki-laki yang disukai Tanee, maka laki-laki tersebut jadi sulit mendapatkan jodoh. Bahkan, jika ada laki-laki yang mau menjalin cinta dengan Tanee, maka laki-laki tersebut tidak boleh selingkuh. Seandainya ketahuan, siap-siap saja kehilangan kepala.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here