Sumber : kaskuc.co.id

Ketika di bulan suci ramadhan, hal yang paling asik dan umum untuk di lakukan kira-kira apaan ya? Sebenarnya gak perlu di tanya lagi sih, semua orang juga pasti tau jawabannya. Bulan puasa kayaknya gak bakalan asik kalau gak di barengi dengan buka puasa bersama alias bukber bareng temen-temen.

Kegiatan rutin yang satu ini selalu saja memiliki segudang manfaat dan hikmah untuk kita semua. Selain untuk mempererat tali silaturahmi, buka puasa bersama juga memberikan nuansa kekeluargaan yang kuat kepada semua orang, mau siapapun dia. Kebanyakan buka puasa bersama juga membutuhkan budget yang tidak sedikit, apa lagi jika kita di perhadapkan dengan tempat bukber yang mewah, pasti harganya juga selangit, benar kan?

Untuk itu penulis kini bakal kasih solusi jitu untuk kalian semua. Ini adalah cara untuk menghemat anggaran agar tidak terlalu boros ketika melaksanakan buka puasa bersama bareng temen-temen millennials. Kalian penasaran? Yuk kita simak ulasannya di bawah ini.

1Tentukan Budget

Sumber : www.thatsfarming.com

Percaya atau tidak percaya, hal ini merupakan hal yang sangat penting jika kamu memang berniat untuk menghemat pengeluaran ketika mau melaksanakan buka puasa bersama bareng teman-teman. Gak sedikit rekan-rekan yang jebol pengeluarannya karena anggaran yang tidak terkontrol. Maka dari itu, alangkah baiknya jika semua pengeluaran di hitung dari awal sehingga semua uang yang keluar bisa menjadi lebih teratur.

2Lakukan Bukber yang Bermakna

Sumber : genmuda.com

Bukber juga jangan sembarangan bukber. Meski buka puasa adalah momen yang sangat tepat untuk ngumpul-ngumpul dan mempererat tali silaturahmi, bukber juga harus di laksanakan dengan penuh makna. Hampir semua grup chat dan social media mengaung akan bukber ketika puasa tiba, alangkah baiknya kalian ikut yang bermakna saja. Jangan ikut bukber yang gak jelas yang tujuannya cuma ngumpul doang. Itu harus di lakukan jika kamu memang niat untuk menghemat pengeluaran.

3Pilih Tempat yang Tepat

Sumber : indonesia.tripcanvas.co

Bicara soal tempat, kalian juga harus pandai-pandai dalam memilih tempat yang cocok sama keuangan. Jangan asal pilih tempat yang malah akan berujung pengeluaran yang tak terkira yang bakal bikin kalian stress setelahnya. Buka puasa memang memiliki segudang manfaat, tetapi itu semua tergantung dengan bagaimana kita membijakinya.

4Pakai Potluck Biar Hemat dan Aman Pengeluaran

Sumber : uucw.org

Salah satu cara agar bukbermu menjadi semakin hemat adalah dengan mencoba potluck. Semua orang bisa membawa makanan apa saja yang mereka inginkan atau bahkan juga bisa ditentukan sendiri sebelumnya supaya menghindari kesamaan menu. Cara yang satu ini cukup asik bukan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here