kupang.tribunnews.com

Dalam hubungan romantis seperti pacaran, pertengkaran bukanlah suatu hal yang lazim. Hal yang biasa tersebut merupakan bumbu-bumbu cinta dalam suatu hubungan mesra yang menandakan bahwa keduanya benar-benar saling mencintai. Tetapi apa jadinya kalau pertengkaran yang datang justru menjadi semakin sering? Apakah itu wajar?

Itu jelas hal yang wajar. Untuk menyatukan dua insan yang berbeda memang membutuhkan kerja keras dan sedikit cinta. Jika pertengkaran datang terlalu sering, itu mungkin saja ada terjadi karena ada faktor di antara kalian yang kurang sesuai dan butuh kecocokan.

Berikut ini adalah 5 cara bernegosiasi sama pacar untuk hindari keseringan berantem. Kalian penasaran? Yuk, kita langsung simak aja beberapa ulasnnya berikut ini.

1Jangan sangkut pautkan posisi antara pemenang dan pecundang

www.bintang.com

Kalian itu saling mencintai! Kenapa harus saling menindas satu sama lain? Apa kamu gak sayang sama pasanganmu? Apakah kamu ingin membuat pasanganmu kalah dalam berdebat layaknya seorang pecundang? Menang dan kalah sama sekali tidak ada sangkut pautnya dengan masalah kalian. Untuk itu kalian harus mengesampingkan ini dan mulai mencari jalan keluar demi menyelesaikan masalah.

2Cobalah untuk saling mengerti satu sama lain di setiap kondisi

life.108jakarta.com

Saling memahami dan saling mengerti perasaan satu sama lain memang sangatlah penting bagi pasangan yang sedang berpacaran. Jika salah satunya tidak bisa memenuhi hal ini, tentu pertengkaran akan terjadi. Dan jika hal ini tidak terselesaikan dengan segera, tentu pertengkaran akan tetap selalu ada, dengan masalah yang sama, dan dengan cara yang sama pula.

3Tulislah apa yang kamu inginkan pada pasanganmu

www.hipwee.com

Setiap orang pasti memiliki keinginannya sendiri. Kamu dan pasanganmu juga sama, kalian pasti memiliki unek-unek dan harapan tersendiri mengenai hubungan ini. Tulislah keinginan anatara satu sama lain.

4Ungkapkan apa yang kamu tidak suka tentang pasanganmu

kupang.tribunnews.com

Setelah mengetahui apa yang kalian suka, kalian juga harus mengungkapkan apa saja yang membuat kamu dan dia tidak suka antara satu sama lain. Hal ini akan membantu untuk mempercepat proses pertukaran fikiran.

5Cocokan pendapat dan cari solusi yang tepat

www.openulis.com

Setelah kalian melakukan semua hal yang ada di atas, ini sudah saatnya kalian mencari penyelesaian sesuai dengan apa yang kalian pelajari antara satu sama lain. Negosiasikan dengan cara yang profesional. Jika hal ini berjalan dengan lancar, pertengkaran pasti akan semakin berkurang dan kalian akan menjadi pasangan yang sempurna.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here