jurnalotaku.com

Sebagian besar karakter dalam anime memang digambarkan suka berbicara. Meskipun tidak selalu aktif, tapi pasti mereka bisa berbicara. Hal ini karena dari pembicaraan para tokoh, maka penonton akan tahu seperti apa jalan ceritanya, dan alasan atau misteri apa yang ada di dalam anime tersebut.

Namun, ada suatu pepatah mengatakan bahwa sebenarnya tindakan lebih baik daripada sekadar kata-kata. Mungkin inilah yang diterapkan oleh beberapa karakter anime. Tidak semua, hanya sebagian kecil tentu saja. Alasan para karakter ini untuk tetap diam pun macam-macam, mulai dari yang memang sengaja diam hingga yang ternyata hanya bisa diam.

Lalu, siapa kah para tokoh anime yang tampak selalu diam tersebut? Berikut ini daftarnya.

7Rinnosuke Mitobe

anisearch.com

Menjadi seorang pemain basket, ternyata tidak menghalangi Mitobe untuk selalu diam. Padahal, dalam bermain basket biasanya satu anggota ke anggota lain akan selalu berteriak untuk mengoordinasi permainan di lapangan. Namun, Mitobe tidak perlu seperti itu, bahkan dengan diam, dia bisa mengikuti permainan timnya, yang anehnya semua anggota pun mengerti apa yang dia maksudkan meskipun mulutnya bungkam. Jika di kehidupan nyata, mungkin hal ini cukup merepotkan.

6Toshinari Seki

http://thegeeksftw.com

Seki itu ajaib. Bahkan tanpa berbicara sepatah kata pun dia bisa membuat para penonton tertawa. Alasan Seki untuk diam pun karena dia memang sedang berada di dalam kelas, mengikuti pelajaran, tapi dia malah bermain. Hal yang dilakukannya malah membuat teman sebelah bangkunya jadi heboh sendiri.

5Kazuyoshi Usui

narvii.com

Kazuyoshi Usui, atau panggil saja dia Switch adalah mantan hikikomori yang sempat mengalami depresi. Namun berkat Bossun, akhirnya ia mau kembali ke sekolah. Meskipun dia pendiam, tapi tingkahnya juga tidak kalah absurd seperti rekan-rekannya yang lain. Itulah uniknya para tokoh di Sket Dance.

4Eucliwood Hellscythe

youtube.com

Salah satu karakter utama Kore wa Zombie Desu ka ini biasanya terlihat dengan pakaian ala-ala medieval. Wajah imutnya juga selalu tampak datar dan tidak pernah mengucapkan sepatah kata pun. Caranya berkomunikasi cukup unik karena biasanya dia akan menuliskan sesuatu di buku catatannya.

3Shouko Nishimiya

jurnalotaku.com

Karakter utama di Koe no Katachi ini mengalami banyak sekali masalah berkat kondisinya yang tidak bisa berbicara maupun mendengar. Dia sering dibully teman-temannya dan mengalami perlakukan yang tidak enak. Namun, Shouko adalah definisi sebenarnya dari tokoh teraniaya yang baik hati. Sehingga dia tampak tidak pernah ingin balas dendam sama sekali pada teman-temannya.

2Celty Sturluson

anisearch.com

Black Rider satu ini memang tidak punya kepala, dan ia biasanya menggantinya dengan sebuah helm. Inilah mengapa dia tidak bisa berbicara. Kamu pasti tahu kan bahwa letak mulut ada di bagian kepala? Meskipun begitu, Celty adalah pribadi yang hebat, kuat dan bahkan tidak jomblo.

1Elizabeth

narvii.com

Sebagai maskot, mungkin ada baiknya Elizabeth tetap diam. Biasanya dia hanya memakai sebuah papan dengan tulisan tertentu untuk menyampaikan maksudnya, dan untungnya hal itu tidak merepotkannya meskipun di situasi genting. Namun, seandainya Elizabeth bicara, mungkin yang akan kita dengar malah suara om-om ngebas daripada suara lucu seekor bebek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here