Sumber: photo.sindonews.com

Pertandingan Piala AFF U-16 pada Sabtu (11/8/2018) sempat berlangsung dramatis. Laga yang diadakan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo itu jadi saksi kemenangan Tim Garuda dalam menghadapi pertahanan tangguh dari Thailand.

Melalui babak pinalti, sang kiper Ernando Ari Sunaryadi jadi sorotan karena berhasil menolak dua kali bola yang dihantar oleh Thailand. Sementara itu, Indonesia lebih dulu mengungguli dengan perolehan skor 1-0 berkat giringan Fajar Arthur Rahman. Kendati kedudukan sempat sama, namun Timnas meraih kemenangan di detik-detik terakhir dengan total 2-1.

Berhasil jadi juara, ini dia fakta di balik kemenangan Timnas U-16!

1Dapat gelar top skorer

Sumber: bola.okezone.com

Kemenangan gemilang Indonesia ternyata juga turut membawa Bagus Kahfi pada top skorer Piala AFF U-16. Dua belas gol berhasil ia bobol ke gawang lawan!

2Babat lapangan hijau

Sumber: sport.detik.com

Tahun ini adalah yang ditunggu-tunggu oleh tim Garuda. Mereka berhasil menguasai lapangan hijau pada 6 partai sekaligus, mulai dari fase grup hingga semifinal. Penampilan apik ini ditunjukkan pada 22 gol dengan hanya kebobolan sebanyak 3 kali.

3Penampilan terbaik

Sumber: bola.okezone.com

Sejak Piala AFF U-16 diselenggarakan pada tahun 2002 lalu, timnas Garuda belum pernah sama sekali memperoleh trofi. Penampilan terbaik mereka yakni pada tahun 2013. Itu pun hanya berada di posisi runner up.

4Keluar kutukan

Sumber: www.brilio.net

Selama kurun waktu 16 tahun, Indonesia disebut-sebut telah dikutuk karena sama sekali nggak pernah menyabet gelar juara setelah terakir pada tahun 2002. Sementara itu, kemenangan tim Garuda kini seolah membuat timnas bangkit kembali dan semangat meraih prestasi selanjutnya.

Bangga memiliki timnas yang pantang menyerah. Teruslah maju untuk Ibu Pertiwi! (ind/flk)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here