Sumber : www.erabaru.net

Anak merupakan anugerah terbesar yang dikaruniakan Tuhan kepada kita. Setiap anak mempunyai keunikan tersendiri yang membedakannya dengan anak yang lain. Bagaimanapun keadaan anak saat terlahir ke dunia ini harus disyukuri. Walaupun misalnya saat terlahir, Ia memiliki kekurangan. Salah satunya yang dialami oleh MilliAnna Worthy.

Seorang bayi perempuan yang lahir di Ridgeland, Carolina Amerika Serikat terlahir dengan rambut yang unik. di bagian depan rambut di kepalanya berwarna putih layaknya orang tua. Ternyata, Ia memiliki kelainan bawaan bernama vitiligo dimana kulit kehilangan melanin. Yaitu pigmen yang menentukan warna kulit, rambut, dan mata manusia.

Penyebabnya Adalah Vitiligo

Sumber : www.erabaru.net

Saat seseorang mengalami vitiligo, sel-sel yang bertugas memproduksi melanjn menjadi mati sehingga tidak membentuk melanin. Hal yang unik adalah ia hanya mengalami pemutihan di rambut bagian depan dahi, sedangkan bagian lain rambutnya tetap berwarna hitam.

Ibunya Juga Mengalaminya

Sumber : www.erabaru.net

Selain sang anak , ternyata ibunya juga mengalami hal yang sama. Padahal saat dalam kandungan, ia tidak merasakan sesuatu yang aneh selama kehamilannya. Setelah bayinya lahir dan tumbuh rambut, barulah mulai terlihat apa yang dialami sang anak sama sepertinya.

Dianggap Tanda Lahir

Sumber : www.erabaru.net

Walaupun vitiligo dianggap sebagai penyebab rambut ibu dan anak tersebut memutih, namn Brianna sang nenek, menganggap hal itu merupakan tanda lahir. Dianggap sebagai tanda lahir yang diwariskan secara turun-temurun.

Tidak Melebar

Sumber : www.erabaru.net

Hal yang menjadi keanehan adalah vitiligo yang dialami ibu dan anak tersebut tidak melebar. meskipun usia mereka makin bertambah, warna putihnya hanya tetap ada di dahi.

Bagaimanapun kondisi anak, Ia tetaplah istimewa. Karena dengan kehadiran anak, akan mewarnai kehidupan kita bagaimanapun kondisi fisiknya. Semoga si anak yang lahir dengan vitiligo tersebut tetap senang dan bahagia bersama keluarganya ya?

Sumber : www.erabaru.net

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here