Sumber: medcom.id

Jauh sebelum doi muncul di Net 5.0 dan menuai, Via Vallen udah lebih dulu terkenal di Jawa Timur. Berkat Youtube juga doi akhirnya bisa melambung karena kerap meng-cover lagu-lagu yang lagi happening.

Dari suaranya sih dia memang nggak dangdut-dangdut banget. Pembawaan juga malah mirip dengan Idol Kpop. Tapi justru itu yang bikin penggemar takjub, kepiawannya dalam membawakan lagu beragam genre. Hijrah ke Jakarta kemudian membuat dia makin bersinar dari panggung ke panggung, dan televisi ke televisi.

Itulah sebabnya akhirnya Via didapuk jadi penyanyi Official Theme Song Asian Games 2018 dengan judul Meraih Bintang. Seperti biasa, lagu apa pun yang dibawakan olehnya selalu masuk trending top di Youtube. Kali ini juga begitu, tapi sayangnya lagi-lagi Via menuai kritik.

1Dianggap kurang energik

Sumber: wow.tribunnews.com

Meraih Bintang emang sengaja nggak dibuat dangdut banget. Sementara dalam video klip, Via nggak sendiri. Dia didampingi oleh beberapa penari latar yang kompakan pakai baju merah.

Namun lagi-lagi penampilan Via Vallen menuai kritik. Netizen menyebutkan kalau dia kurang energik dan tidak memberikan energi positif. Ini warganet udah berasa kaya’ Roy Kiyoshi aja. Hmm, saya mencium bau-bau aura negatif pemirsah.

2Via dipilih karena skill bermusik

Sumber: tribunnews.com

Pemilihan Via Vallen sebagai penyanyi dari Meraih Bintang nggak asal comot kaya’ kamu milih pisang goreng, cuy. Menurut Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018, Erick Thohir, Via dipilih karena punya pengaruh besar terhadap musikalitas di Indonesia.

Pengennya pas dengar single itu nggak hanya memberikan semangat, tapi juga menunjukkan jati diri bangsa Indonesia lewat dangdut gitu. Sekaligus biar pendengar ikutan bergoyang ho’a ho’e.

3Via Vallen nggak sendiri, ada penyanyi lainnya

Sumber: www.republika.co.id

Sebenarnya ada beberapa penyanyi yang terlibat dalam proyek Asian Games ini. Sebut aja Cakra Khan, Slank, Rossa, Noah sampai Glenn Fredly. Sementara Via Vallen dianggap yang paling mumpuni gaes. Makanya, penyelenggara berani ngasih lagu theme song paling nomer satu ke mbak pelantun lagu Sayang ini.

4Netizen bilang Agnez Mo lebih mumpuni

Sumber: tribunnews.com

Ya namanya udah di puncak popularitas, pasti ada aja yang nggak suka. Ada netizen yang menyebutkan bila Via Vallen belum layak menyanyikan lagu tersebut. Kata mereka yang lebih cocok Agnez Mo.

Netizen 1 : “Saya pribadi sudah bosan sih liat Via Vallen, kenapa bukan Agnez Mo atau penyanyi sekelas Anggun aja sih yang bawain lagu ini? Lebih berkelas gitu kelihatannya pak.”

Netizen 2 : “Lagunya kurang greget, enggak terlalu memberi semangat.”

Suka nggak suka dengan lagu yang dinyanyikan oleh Via Vallen sebenarnya tergantung dari selera masing-masing. Hak netizen untuk berkomentar apa pun, tapi jangan sampai kelewatan ya guys. (ind/flk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here