Sumber : www.rancahpost.com

Pernahkah kamu makan mie ayam? pastinya pernah kan?. Di saat perut sedang lapar tapi malas makan dengan nasi, semangkuk mie ayam hangat dengan pangsitnya akan mengobati rasa kelaparan kita. Biasanya, harga mie ayam pinggiran jalan berkisar antara Rp. 10-15 ribu. Namun seorang pedagang mie ayam menjadi sorotan di media sosial karena harganya yang nggak biasa.

Sumber : www.tribunnews.com

Di jejaring sosial facebook, ramai dibicarakan mie ayam yang dijual hanya dengan harga Rp. 2.000 saja. Lokasi warung mie ayam ini ada di Dukuh Gondang, Kecamatan Gondang, Sragen Jawa Tengah. Dengan uang Rp.2000, kita bisa menikmati semangkuk mie ayam. Penjual mie ayam ‘super murah’ ini adalah Rika septi Anadewi dan suaminya Febriana Trilaksono.

Resep Turun Temurun

Rika mengaku jika resep bumbu mie ayam diwariskan dari orang tua secara turun-temurun. Mertua dan kakaknya juga ternyata menjual mie ayam di tempatnya masing-masing, meski dengan harga tidak semurah yang dijual Rika.

Bukan Buntung, Malah Untung

Mungkin kita terheran-heran dengan harga mie ayam yang sangat murah itu, dan menebaknya pasti akan rugi. Namun, faktanya malah untung. Dengan modal Rp.100 ribu untuk membeli bahan-bahan mie, Ia mampu menghasilkan keuntungan Rp.70 ribu setiap harinya.

Sumber : www.rancahpost.com

Cerita Sedih Dibalik Harga Mie

Ternyata, dibalik harga mie ayam yang murah itu ada cerita menyedihkan di dalamnya. Di suatu hari, anak mereka meminta uang jajan Rp. 2 ribu, namun karena sedang tidak punya uang akhirnya Ia tidak mempu memenuhi permintaan anaknya. Akhirnya Ia menjual mie ayam seharga Rp. 2 ribu, supaya anak-anak bisa membeli. Mulya sekali ya ?

Cibiran Warganet

Sumber : www.tribunnews.com

Namanya juga netizen ya pasti banyak juga suara tidak enak yang keluar untuk mengomentari mie ayam Rp. 2 ribu ini. Ada yang mencurigai terbuat dari ayam bangkai, ayam tiren, dan sebagainya. Tapi Rika tidak peduli dan tetap melanjutkan usahanya.

Apapun yang dilakukan, tangan di atas tentunya akan lebih baik daripada tangan di bawah. Sekecil apapun usahanya, itu akan lebih baik dibandingkan dengan meminta belas kasihan orang dengan mengemis. Kalau kamu tertarik buka usaha mie ayam Rp. 2.000 ini boleh dicoba, asalkan tahan banting ya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here