Sumber: sportourism.id

Batu jadi tempat yang memiliki beragam keistimewaan. Selain aneka kuliner yang menggugah selera, kota yang punya julukan Shining Batu ini juga jadi surganya para wisatawan. Gimana nggak, traveler bisa menemukan deretan tourism object, mulai dari gunung, edukasi, perkebunan, hingga kebun binatang.

Nah, salah satu wisata populer dan nggak pernah sepi dari pengunjung adalah Paralayang. Pasti kamu sering dong nonton para petualang terjun bebas dengan Paralayang sembari menikmati keindahan alam? Di sini tempatnya guys!

By the way, gimana sih caranya untuk bisa sampai di sini dan ada apa saja?

1How to get there?

Sumber: jateng.tribunnews.com

Bagi para wisatawan luar kota atau negeri, nggak perlu khawatir akan transportasi. Sebab Kota Malang dan Batu menyediakan fasilitas lengkap, mulai dari terminal, stasiun, dan bandara. Perjalanan udara bisa ditempuh dengan pemberhentian terakhir Bandara Abdurrahman Saleh. Lanjutkan perjalanan dengan taksi atau mungkin ojek online untuk menuju Batu. Gampang, kan?

Sementara bagi kamu yang suka dengan perjalanan darat dengan kereta api, pilih Stasiusn Malang Kota Baru sebagai pemberhentian terakhir. Sementara untuk perjalanan selanjutnya, bisa menggunakan dengan angkutan kota, taksi atau ojek online.

Nggak cukup sampai di sana, penggemar bus bisa memilih pemberhentian terakhir Terminal Arjosari Kota Malang. Kemudian lanjutkan dengan perjalanan serupa seperti di atas.

2Lokasi wisata Paralayang

Sumber: bello.id

Jika traveler sudah sampai di Kota Batu dan bertemu dengan Alun-alun. Maka perjalanan bisa dilanjutkan ke arah Pujon. Di sepanjang jalan, kamu bisa menikmati indahnya pemandangan pegunungan berkelok dari Wisata Payung yang menyediakan beragam kuliner, mulai dari makanan berat sampai jagung bakar.

Suasana jadi makin nyaman dengan udara dingin khas Kota Batu, sedikit berkabut dan terkadang gerimis. Jika sampai di pintu masuk Air Terjun Coban Rondo, ikuti jalan hingga sampai di pertigaan. Nanti kamu bakal berada pada dua pilihan, belok kiri ke arah Pujon. Sedangkan belok kanan ke arah Gunung Banyak. Tempuh perjalanan lagi hingga kira-kira 100 meter ke arah Gunung Banyak, maka sampailah di Paralayang!

3Menikmati keindahan Kota Batu dengan Paralayang

Sumber: clubsportrosario.com

Wisata Paralayang cocok banget bagi kamu yang membutuhkan piknik dengan budget terbatas. Sebab untuk masuk ke areanya cuma dipatok dengan harga Rp 10.000 – Rp 15.000. Dengan kocek super murah itu, kamu bakal disuguhkan dengan keindahan Kota Batu yang indah bukan main dari atas. Sementara udara sejuknya buat momen liburan jadi makin asik.

Tapi kurang lengkap rasanya bila datang ke Paralayang tanpa terjun bebas. Tenang saja, berdasarkan informasi terbaru berikut list harga olahraga Paralayang yang perlu kamu tahu, guys:

Paket A (Basic) – Rp 350.000

Paket B (Medium) – Rp 400.000

Paket C (Advanced) – Rp 450.000

Paket D (Premium) – Rp 500.000

4Rekam momen di spot Instagramable

Sumber: balubu.com

Puas terjun dengan Paralayang, lanjutkan petualangan seru dengan menikmati pemandangan hijau dari rumah-rumah kayu mungil. Di sini pengunjung bakal ditarik harga tiket Rp 5000 saja untuk berfoto di Omah Kayu manapun. Menariknya lagi, kamu bisa bermalam di penginapan atas pohon sembari menikmati udara sejuk Kota Batu dan nuansa alam yang menenangkan.

Nggak berhenti sampai di sana, wisatawan juga bakal disuguhkan dengan pemandangan sunset dan sunrise yang memukai. Sementara harga sewa penginapan berkisar Rp 350.000 – Rp 450.000.

Keindahan Wisata Paralayang emang nggak pernah ada habisnya. Usai menikmati Kota Batu dari ketinggian, lanjutkan kembali perjalanan ke beberapa tempat wisata lainnya. Let’s get lost! (ind/flk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here