Sumber: lovepik.com

Tanpa disadari bumi yang kita tinggali semakin menua. Waktu terus bergerak, detik demi detik silih berganti, menit berganti dengan jam, dan jam berganti dengan hari. Hari kemudian berubah menjadi minggu dan yang seterusnya.

Banyak terjadi hal-hal yang menarik di berbagai belahan bumi di setiap menit. Suara Adzan pun silih berganti mengelilingi bumi dan tak pernah berhenti satu detik pun. Ratusan bayi lahir, menggantikan ratusan orang yang meninggal di setiap menitnya. Dari sekian banyak hal yang terjadi di dunia pada setiap menitnya, ada satu yang pasti, yakni bumi yang kita tinggali usianya semakin menua dan semakin rusak karena ulah manusia.

Selain hal-hal yang sudah disebutkan di atas, berikut adalah beberapa peristiwa lainnya yang terjadi dalam satu menit di seluruh penjuru dunia.

158 Pesawat Terbang dari Seluruh Dunia Lepas Landas

Sumber: money.id

Saat ini transportasi udara semakin populer seiring dengan semakin murahnya harga tiket pesawat. Selain itu, transportasi udara juga disebut-sebut sebagai transportasi yang paling aman di seluruh dunia dibandingkan dengan transportasi lainnya. Semakin populernya transportasi udara membuat banyak orang yang lebih memilih untuk bepergian dengan menggunakan burung besi yang satu ini, dan statistik mencatat bahwa ada 58 pesawat terbang dari seluruh dunia yang lepas landas di setiap menit.

2Terjadi 116 Pernikahan

Sumber: popbela.com

Setiap manusia diciptakan secara berpasang-pasangan, jadi jangan takut untuk kamu yang masih berstatus single atau jomblo. Karena semua orang pasti akan menikah pada waktunya. Dalam setiap menit, setidaknya ada 116 pernikahan yang terjadi di seluruh penjuru dunia.

3250 Bayi Terlahir di Dunia

Sumber: hellosehat.com

Meneruskan keturunan adalah hak setiap makhluk hidup yang ada di bumi, tidak terkecuali dengan manusia. Setidaknya ada 250 bayi yang terlahir di dunia setiap satu menit, jadi bisa dibayangkan bagaimana sempitnya bumi di masa yang akan datang.

4Sekitar 3000 Petir Menyambar Bumi

Sumber: kompas.com

Fenomena alam memang di luar kuasa manusia, termasuk terjadinya suatu petir. Menurut informasi yang ada, setidaknya ada 3000 petir yang menyambar bumi setiap 1 menit.

5Ada 5.144.400 Sampah Baru

Sumber: thegorbalsa.com

Saat ini sampah masih menjadi persoalan utama di berbagai negara, termasuk Indonesia. Karena memang mengolah limbah sampah juga bukan hal yang mudah, terlebih data menunjukkan bahwa ada 5.144.400 sampah baru di setiap menit dari seluruh penjuru dunia.

6Sekitar 204.000.000 Email yang Terkirim

Sumber: bgr.com

Seiring dengan kemajuan zaman, tentu saja kinerja manusia akan dipermudah dengan berbagai teknologi baru. Jika dahulu seseorang harus berkirim surat melalui kantos pos, kini berkirim surat bisa dilakukan secara elektronik dengan menggunakan e-mail. Saat ini setidaknya ada 204.000.000 email yang terkirim di setiap menit.

7Ada Sekitar 136.824.000 CO2 yang Dilepas ke Udara

Sumber: kanal247.com

Selain sampah, polusi juga menjadi salah satu masalah besar yang harus dihadapi. Karena data menunjukkan bahwa ada sekitar 136.824.000 CO2 yang dilepas ke udara setiap menitnya. Tentu saja jika tidak segera ditanggulangi, maka lapisan ozon akan semakin menipis dan membahayakan kelangsungan hidup di bumi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here