Sumber: news.detik.com

Selalu ada-ada saja dalam setiap pesta rakyat Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI.  Kali ini datang dari seorang siswa SMP asal Atambua, NTT bernama Yohanis Gama Marschal. Namanya mendadak dikenal saat video dirinya tengah memanjat tiang bendera dan membenarkan tali diujungnya tersebar ke berbagai lini masa.

Atas aksinya itu, PT PLN (Persero) melalui PLN Peduli memberikan bantuan beasiswa kepada siswa pemberani tersebut hingga ke jenjang Strata 1 (S1). Sejak aksi beraninya itu tersebar luas, Yohanis jadi pusat perhatian publik dan mendulang banyak sanjungan dari berbagai pihak.

Dalam upacara peringatan Hari Kemerdekaan Ri yang ke-73 di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Terpadu Motaain, Kabupaten Belu, NTT, siswa kelas VIII SMP Negeri Silawan NTT tersebut memanjat tiang bendera yang tinggi menjulang karena tali putus sebelum pengibaran bendera.

Related image
Sumber: klikbontang.com

Dilansir dari Tribunnews, Direktur Human Capital Management PLN, Muhamamad Ali menuturkan bila perusahaan listrik milik negara itu akan memberikan apresiasi kepada putra putri bangsa yang memiliki rasa cinta tanah air. Ia menilai bila tindakan Yohanis tersebut merupakan salah satu bentuk nasionalisme terhadap NKRI.

Sementara itu dilaporkan bahwa Yohannis masih berusia 14 tahun dan tinggal di Dusun Halimuti, Desa Silawan, Kabupaten Belu. Demi mengikuti upacara bendera 17 Agustus, ia harus menempuh jarak 21 kilometer ke daerah perbatasan. Aksi memanjat tiang setinggi 9 meter itu mengundang decak kagum dari para peserta upacara hingga seluruh warga Indonesia.

Image result for yohanis dapat beasiswa
Sumber: www.suaramerdeka.com

Mari tingkatkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air dengan prestasi, generasi muda! (ind/flk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here